#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perseru Gelar Laga Kandang Lawan Persija di Stadion Patriot
11 Juni 2017 17:45 WIB
JAKARTA - Perseru Serui akhirnya menyerah. Tim asal Papua itu memilih menggelar laga kandang melawan Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Awalnya pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada awal Ramadan, tapi kemudian dipindah ke 2 Agustus 2017.

Tapi pada akhirnya Perseru menyatakan kepada PT LIB untuk "setor nyawa" ke Persija alias menggelar laga kandang di markas tim tamu. Berdasarkan surat dari PT LIB bernomor 140/LIB/VI/2017, pertandingan yang seharusnya digelar pada 24 Mei 2017 itu akan berlangsung pada 13 Juni 2017.

Dari surat itu pertandingan tidak akan dilaksanakan di Serui. Melainkan di markas Persija, Stadion Patriot. “Agar klub Perseru sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” demikian bunyi surat tersebut.


Baca Juga :
- 60.590 Penonton Penuhi GBK Saat Persija Vs Persela, Ini Jumlah yang Bayar Tiket
- SFC Ambisi Menahan Imbang Persija dan Arema

Seperti diketahui Stadion Marora, markas Perseru, tidak punya fasilitas lampu untuk menggelar laga malam sepanjang Ramadan. Tindakan Perseru menggelar laga kandang di markas lawan pada Ramadan ini juga terjadi saat menjamu Bali United di Stadion Dipta, pada pekan kesembilan.

Pihak Perseru bergerak cepat. Mereka langsung berkomunikasi dengan panpel Persija. Maklum, persiapan sangat mepet. Ditambah lagi, mereka baru saja melakoni laga away kontra Arema FC.


Baca Juga :
- Persija Menjadi Tekanan Nyata Buat PSM
- Anggap Gol Persija Offside, Pelatih Persela Hargai Keputusan Wasit

“Kami sudah melakukan koordinasi tingkat awal dengan Perseru. Begitu pula dengan pihak-pihak lain yang terkait perhelatan laga tersebut. Intinya, kamu sudah siap. Semua  sudah kami matangkan seperti halnya laga kandang reguler kami,” jelas Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Dengan adanya jadwal ini, maka dipastikan Macan Kemayoran akan melakoni dua pertandingan dalam waktu yang sangat berdekatan. Seperti diketahui, laga Persija vs Sriwijaya FC akan tetap digelar pada 16 Juni 2017. Akankah Persija menang mudah atas Perseru?*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA