#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kemenangan 18-0 Timnas U-16 Atas Kep Mariana Utara Bisa Sia-sia
17 September 2017 06:00 WIB
BANGKOK - Kemenangan timnas U-16 Indonesia atas Kepulauan Mariana Utara, skor 18-0, tidak akan memberi arti banyak buat perhitungan di klasemen kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Itu bisa terjadi seandainya Kep Mariana Utara menempati posisi juru kunci klasemen Grup G kualifikasi, dan Indonesia tidak bisa menjadi juara Grup G.

Dan, peluang Mariana Utara menempati posisi juru kunci Grup G kualifikasi terbilang besar. Kep. Mariana Utara tampaknya akan sulit bersaing dengan Timor Leste, Laos, apalagi Thailand.

Sebaliknya Indonesia juga belum tentu menjadi juara Grup G kualifikasi. Sebab, di sana ada Thailand yang merupakan raja sepak bola Asia Tenggara, baik di kompetisi kelompok umur maupun senior.


Baca Juga :
- Timnas U-16 Indonesia Tantang Malaysia di Kuala Lumpur
- Satu Lagi Pemain TopSkor Indonesia Masuk Pelatnas Timnas U-16 Jelang Piala AFF

Hasil pertandingan melawan tim posisi paling bawah dalam grup kualifikasi yang diikuti 5 negara, sesuai regulasi, memang tidak dihitung untuk menentukan lima runner-up terbaik. Alasannya ada kualifikasi yang diikuti 4 tim dan 5 tim, tidak merata.


Baca Juga :
- Pelatih Timnas U-16 Tertarik Panggil Kiper TopSkor Indonesia
- Begini Menu Latihan Timnas U-16 Selama di Cijantung

Oleh karena itu Indonesia yang bisa saja harus bersaing untuk menempati peringkat kedua Grup G kualifikasi, hasil pertandingan 18-0 melawan Kep. Mariana Utara tidak akan dihitung. 

Justru nanti pertandingan melawan Timor Leste dan Laos, termasuk Thailand, lebih menentukan buat Indonesia.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA