#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi Dibuka, Gala Desa 2017 Pesisir Barat Pertandingkan 6 Cabang
30 September 2017 15:34 WIB
KRUI - Gala Desa 2017 Pesisir Barat, Lampung, resmi dibuka di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Sabtu (30/9) siang. Tari Sembah dan atraksi Tarung Derajat dari siswa-siswi pelajar di Kabupaten Pesisir Barat mengawali program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Gala Desa ini dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesisir Barat Azhari, SH., MM. Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana (panpel) ini bangga kabupatennya dipercaya masuk program Kemenpora.

"Sebagai kabupaten baru, kami bangga Pesisir Barat ini bisa menggelar Gala Desa. Meski belum lama berdiri, Pesisir Barat memiliki potensi dalam dunia olahraga," ujar Azhari dalam sambutannya.


Baca Juga :
- Berharap Jerman Bisa Ikuti Jejak Italia dan Brasil
- Pemain Persib Tantan Semarakan Nobar Super Soccer Liga Champions

Azhari menyebut sebelumnya sudah banyak kegiatan olahraga, kepemudaan, dan seni di Pesisir Barat. Hanya, sebagai kabupaten baru, Azhari belum bisa berbuat banyak untuk memfasilitasi masyarakat dalam berbagai kegiatan tersebut, terutama olahraga.

"Kami belum memiliki GOR (Gelanggang Olahraga) atau stadion yang layak untuk menampung antusiasme warga. Dengan adanya Gala Desa ini, kami meminta dukungan kepada pemerintah pusat dalam hal ini, Kemenpora," Azhari, menambahkan.

Dia melanjutkan, "Di Pesisir Barat ini, antusiasme masyarakat untuk mengikuti Gala Desa sangat besar. Seluruh camat berbondong-bondong menyiapkan atlet dan tim untuk berpartisipasi."


Baca Juga :
- Jawara Liga Primer Ingin Datangkan Gelandang Real Madrid
- Pastikan Kemenangan atas Prancis, Dinar Balas Kepercayaan

Untuk 2017 ini, Gala Desa mempertandingkan enam cabang olahraga. Yaitu, sepak bola, tenis meja, sepaktakraw, bulutangkis, voli, dan atletik.

Pesta olahraga untuk masyarakat luas di seluruh penjuru nusantara ini diselenggarakan di 136 kabupaten/kota di 34 provinsi.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA