#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bali United Mulai Merenovasi Stadion Dipta Demi Mimpi ke Kompetisi Asia
04 Oktober 2017 17:46 WIB
GIANYAR – Nama Bali United baru saja dikenal di belantika sepak bola nasional sekitar 3 tahun terakhir. Namun demikian, tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu ini memiliki manajemen yang begitu semangat untuk menjelma sebagai tim yang disegani dan profesional.

Ini terlihat jelas saat manajemen Bali United tak ingin setengah-setengah dalam mewujudkan impiannya. Segala persiapan dan kesiapan yang menyangkut Bali United selalu digarap dengan ekstra serius.

Dari sisi teknis misalnya. Sejauh ini, tim dengan warna kebesaran merah ini banyak mengikat pemain dengan durasi kontrak lebih dari satu musim. Ini adalah kondisi yang tak lazim terlihat dari mayoritas tim-tim profesional di Indonesia yang lebih terbiasa mengikat pemain dengan kontrak berdurasi satu musim saja.


Baca Juga :
- Novan Setya Jawab Tudingan Sengaja Cetak Gol Bunuh Diri
- Dua Posisi Buat Nyoman Sukarja di Bali United

Selain itu, sisi infrastruktur stadion juga sudah menjadi agenda yang akan terus dibenahi. Terkini, Bali United akan melakukan renovasi di beberapa bagian pada Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Adapun renovasi ini adalah sebagai persiapan untuk melengkapi persyaratan klub sesuai dengan lisensi AFC.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan ada banyak sisi di stadion yang akan direnovasi. Dan tahap renovasi ini sekarang sudah dimulai dengan beberapa pengerjaan penambahan fasilitas di stadion.

“Yang sudah berjalan saat ini adalah penambahan fasilitas toilet di beberapa titik. Tentunya ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih pada penonton dan suporter yang hadir di stadion,” jelas Yabes Tanuri, Selasa (3/10/2017).

Disinggung mengenai waktu pelaksanaan renovasi besarnya, pria yang berlatar belakang sebagai pengusaha ini menyebutkan pengerjaan akan dikebut saat kompetisi musim 2017 usai digulirkan. Dan ditargetkan dalam kurun waktu 2-3 bulan kemudian, renovasi stadion benar-benar sudah selesai.

Salah satu yang tentu akan menjadi bagian dari tahap renovasi ini adalah upaya meningkatkan kualitas penerangan lampu stadion. Jika saat ini masih sekitar 850 lux, maka, lanjut Yabes, nantinya akan menjadi 1.200 lux sesuai dengan standar dari AFC.

Dan, salah satu langkah yang dilakukan untuk  mendukung program renovasi ini adalah dengan menaikkan harga tiket penonton di stadion. Adalah laga Bali United kontra Arema FC dalam lanjutan GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 pada Minggu (8/10/2017) mendatang yang bakal menjadi pertandingan pertama dengan harga tiket baru.

Untuk tiket reguler di tribun timur, selatan dan utara yang semula harga Rp 35 ribu menjadi Rp 50 ribu. Kemudian untuk tiket kategori VIP  dari yang semula Rp 150 ribu berubah menjadi Rp 200 ribu.


Baca Juga :
- 2 Penalti Tentukan Kemenangan Bali United Atas Persela
- Lelang Jersey Ricky Fajrin Laku Rp 6,5 Juta

Mengenai kenaikan harga tiket ini, Yabes menyebutkan sudah disampaikan dalam pertemuan dengan perwakilan suporter belum lama ini. Dan disampaikan pula, lanjut dia, kenaikan harga tiket ini memang bertujuan untuk membantu manajemen Bali United yang akan melakukan renovasi di beberapa bagian Stadion Kapten I Wayan Dipta.*

Sumber: PT LIB

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA