#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Buntu di Kandang Sendiri, Argentina Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018
06 Oktober 2017 13:56 WIB
BUENOS AIRES - Argentina gagal memanfaatkan peluang di kandang. Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang tanpa gol oleh Peru, Jumat (6/10).

Hasil tersebut membuat Argentina harus kerja keras untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim Tango terjebak di posisi keenam klasemen sementara zona Conmebol dengan 25 poin. Sedangkan Brasil yang sudah lolos ke Rusia mengunci puncak klasemen kualifikasi dengan perolehan 38 poin.

Albicelester--julukan Argentina- sejatinya dominasi laga. Messi dan kawan-kawan memiliki 60 persen penguasaan bola dengan 16 sepakan ke pertahanan Peru. Namun tidak satu pun yang berbuah gol.


Baca Juga :
- Argentina Resmi Pecat Pelatih Sampaoli
- Barca Tak Mau Bayar Pemain yang Diminta Messi

Tim racikan Jorge Sampaoli itu harus memenangi laga terakhir melawan Ekuador pada Rabu (11/10). Itu pun belum cukup. Mereka berharap saingan mereka, Cile, Peru dan Kolombia, menelan kekalahan atau hasil imbang pada laga terakhir.

Pada jalannya pertandingan yang digelar La Bombonera, salah satu stadion bersejarah di Argentina, Lionel Messi nyaris membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama saat melepaskan tembakan keras setelah berlari masuk ke pertahanan Peru. Sayangnya, sepakan Messi melenceng dari target.

Messi melepaskan umpan melambung kepada Dario Benedetto yang menanduk bola dari dalam kotak penalti, namun tandukan striker Boca Juniors itu tidak tepat sasaran pada akhir babak pertama.

Beberapa detik setelah istirahat, tendangan mendatar dari kaki kanan Messi juga tidak berbuah angka karena bola membentur mistar gawang.

Kerjasama antara Messi dengan penyerang sayap, Alejandro Gomez, juga mampu dipatahkan kiper Peru Pedro Gallese pada menit 57.


Baca Juga :
- Messi Rekomendasikan Tiga Nama Pengganti Iniesta
- Sebelum Kalah dari Argentina, Kapten Nigeria Trauma Ayahnya Diculik Bandit

Buntunya penyerangan Argentina membuat pemain bertahan, Javier Mascherano, ikut menyerang dengan melepaskan tembakan dari luat kotak penalti pada menit 77, namun skor 0-0 bertahan hingga laga usai.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA