#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persis Datangkan Pelatih PSS untuk Babak 8 Besar Liga 2
17 Oktober 2017 09:01 WIB
SOLO – Menatap laga babak 8 Besar Liga 2 2017, Persis Solo bergerak cepat. Fakta pelatih Widyantoro yang disanksi oleh Komdis PSSI selama 12 bulan membuat manajemen “Laskar Sambernyawa” memilih pelatih anyar. Pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli menjadi pilihan tim asal Kota Solo ini.

Wakil CEO PT Persis Solo Saestu selaku pengelola Persis, Dedy M Lawe dalam jumpa pers di Solo, Senin (16/10/2017) mengumumkan keputusan terbaru tim dengan warna kebesaran merah ini. Freddy Mulli sebelumnya gagal membawa PSS melaju ke babak 8 Besar meskipun sebelumnya begitu digdaya di fase grup.

''Ditunjuknya Freddy Mulli memang untuk mengisi kekosongan pelatih kepala karena masih menunggu hasil banding yang kami ajukan,'' ujar Dedy M Lawe.  Dia menuturkan adapun keputusan memilih mantan pelatih Persebaya Surabaya ini karena lebih pada faktor senioritas.


Baca Juga :
- Jelang Big Match SPFC Kontra Persis, Panpel Siapkan 7.000 TiketĀ 
- Persis Solo Kembali Rekrut Widyantoro

Pengalaman segudang yang dimiliki Freddy Mulli disebut Dedy diharapkan dapat dirasakan Persis disaat adanya kekosongan posisi pelatih karena sanksi saat ini. “Freddy Mulli adalah berstatus pinjaman dari PSS karena memang coach Freddy masih terikat kontrak dengan PSS,” tambah dia.

Dijelaskannya, selama di Persis nanti, keberadaan Freddy Mulli sifatnya tetap berkoordinasi dengan Widyantoro untuk penerapan materi dalam latihan Rudiyana dan kawan-kawan. Dan kolaborasi ini diharapkan akan dapat lebih memberikan warna bagi Persis untuk bersaing di 8 Besar nanti.


Baca Juga :
- Taklukkan Cilegon United, Persis Pertahankan Rekor Sempurna
- Persis Solo vs Semen Padang, Perang Motivasi di Laga Pembuka

Menurut Dedy, manajemen Persis sendiri hingga kini sangat menyesalkan keputusan Komdis PSSI yang menjatuhkan sanksi bagi Widyantoro.  Sanksi 12 bulan dilarang berkiprah di lingkungan sepak bola nasional disebutnya sangatlah berat. Oleh karenanya, lanjut dia, Persis akan terus berupaya membebaskan sanksi yang dijeratkan pada pelatih asal Magelang itu.

Tidak hanya sanksi 12 bulan, seperti diketahui, Widyantoro juga dijatuhi denda Rp 100 juta. Sang pelatih dijerat sanksi karena dinilai terbukti mengancam wasit dan bahkan juga menendang kaki wasit saat Persis menjamu Cilegon United di babak 16 Besar Grup A lalu.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA