#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
SFC Tutup Musim 2017 dengan Manis
12 November 2017 21:55 WIB
JAYAPURA – Sriwijaya FC (SFC) berhasil menutup musim kompetisi GO-JEK Traveloka Liga 1 2017 dengan manis. SFC mencuri poin di kandang Persipura Jayapura  di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/11) setelah menahan imbang 2-2 dan finish tim papan tengah.

Pada babak pertama, Persipura sempat tertinggal 0-2  lewat gol yang dicetak  Alberto Goncalves  menit 3 dan ke-14 oleh Hilton Moreira. SFC  unggul 0-2 di babak pertama.

Pada  menit 78  Persipura baru mampu mencetak gol lewat kapten tim Boaz Solossa. Kemudian pada menit 88  Persipura berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Ferinando Pahabol. Skor  tersebut akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai.

Kini SFC naik ke papan tengah atau peringkat 11 dengan koleksi 42 poin, menggeser Persib yang terperosok ke papan bawah posisi 13 dengan 41 poin. Sedangkan Persipura Jayapura di peringkat 5 dengan 60 poin.

Usai laga, Hartono Ruslan, pelatih SFC bersyukur berhasil mencuri 1 poin di kandang Persipura, dan menutup musim dengan manis mendapat 1 poin di laga tandang.

"Pertandingan juga berjalan lancar, saya senang dengan perjuangan para pemain kami dalam pertandingan ini, bermain bagus, bisa mengimbangi Persipura. Kami puas  dengan hasil 2-2  menahan Persipura yang merupakan  tim  bagus, kedua tim sama-sama tampil bagus," kata Hartono.

Sedangkan pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Machado da Silva Junior mengapresiasi semangat dan motivasi anak-anak asuhnya yang sempat ketinggalan 0-2 di babak pertama, lalu mampu mengejar dan menyamakan skor di babak kedua.

"Sebelum melawan SFC, kami tidak mengganti target untuk menang. Tapi kami sudah berusaha berjuang dan memberikan yang terbaik di lapangan, anak-anak sudah maksimal," ucapnya.

Ia mengaku tim SFC juga tim kuat, namun bedanya dalam timnya lebih banyak dihuni pemain lokal yang banyak berkualitas. "Persipura harus mempertahankan yang didapat selama 10 tahun terakhir, Persipura punya sesuatu yang tidak dimiliki tim lain," ujarnya.*

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA