#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017
12 November 2017 21:30 WIB
VALENCIA - Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Kepastian didapat setelah Marquez finis di posisi ketiga MotoGP Valencia 2017, Minggu 12 November 2017, sedangkan rival utamanya Andrea Dovizioso tidak mampu melanjutkan balapan saat lomba menyisakan enam lap.

Tidak mudah buat Marc Marquez meraih gelar juara di putaran terakhir. Salah satunya karena sempat terseret dan hampir jatuh saat balapan menyisakan 7 lap. Tapi Marquez berhasil menguasai keadaan, ditambah lagi Dovizioso malah mengalami kerusakan mesin yang membuatnya melebar dan terjatuh.

Gelar juara dunia MotoGP ini merupakan yang keempat buat pembalap Honda tersebut. Tiga gelar juara dunia sebelumnya diraih pada musim 2013, 2014, dan 2016. Di usia yang masih 24 tahun bisa jadi Marc Marquez akan terus meraih gelar di banyak musim berikutnya.


Baca Juga :
- Play-Off LTS U-17 Segera Dimulai
- Zaha Dapat Perlakuan Berbeda, Crystal Palace Surati Ofisial Liga Primer

Sementara juara MotoGP Valencia 2017 kali ini diraih Dani Pedrosa. Rekan satu tim Marc Marquez itu setia membuntuti Marquez di hampir sepanjang balapan. Begitu Marquez tercecer karena insiden terseret, Dani Pedrosa langsung tancap gas.

Sedangkan posisi kedua ditempati Johann Zarco dari Yamaha Tech3. Zarco sempat beberapa lap memimpin lomba. Tapi akhirnya harus menyerahkan posisi pertama kepada Dani Pedrosa.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA