#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dalam 11 Laga, Pelatih Sevilla Terapkan 11 Skema Permainan
13 November 2017 23:08 WIB
SEVILLA – Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo, telah menurunkan 11 formasi berbeda dalam 11 pertandingan Liga Spanyol. Langkah ini juga dilakukan olehnya di ajang lainnya, seperti Liga Champions dan juga Piala Raja. Sepanjang paruh pertama kompetisi musim ini, rotasi telah menjadi hal utama dilakukan pelatih asal Argentina tersebut.           

Sejak pertandingan lawan Leganes, Berizzo mengandalkan Steven N’Zonzi dan Pizarro di posisi double pivote untuk menambah kekuatan timnya.

Selain itu ia juga mengandalkan kreativitas Ever Banega di posisi gelandang serang. Namun perubahan yang telah dilakukan Berizzo mencakup posisi kiper hingga lini depan. Maka itu hanya ada enam pemain yang telah mendapatkan menit tampil lebih dari seribu menit.           


Baca Juga :
- Dikaitkan dengan Manchester United, Ake: Hanya Rumor Belaka
- Kabomania Tumbang Lewat Drama Adu Penalti, Mutiara 97 Lolos

Keenam pemain yang mendapatkan menit tampil lebih banyak dari lainnya itu mencatatnya setelah dipercayakan dalam 18 pertandingan. Mereka adalah Sergio Rico di posisi kiper, Clement Lenglet (bek), Sergio Escudero, Jesus Navas, N’Zonzi (gelandang), dan Wissam Ben Yedder (penyerang).

Lenglet menjadi pemain paling banyak mendapatkan menit  tampil, mencapai 1.316 menit.           


Baca Juga :
- Ibrahim Sukses Bawa Bina Taruna Genggam Tiket LTS U-16 2018
- Gara-gara Richarlison Main Bagus, Dua Striker Everton Ini Terdepak pada Januari 2019

Sekarang tampaknya Berizzo akan tetap mengandalkan rotasi untuk menghindari terjadinya cedera setelah Gabriel Mercado dan Joaquin Correa yang mengalami itu mulai terlihat membaik.

Kemungkinan yang dapat membawa ancaman bagi klub itu memang perlu disiasati Berizzo, sebab dapat berakibat fatal jika kekuatan tim melemah karena para pemain terusik masalah cedera.*

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA