#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bentuk Atlet Berpendidikan, Ini Langkah yang Dilakukan KOI
22 November 2017 16:30 WIB
JAKARTA -  Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengakui bahwa masih banyak atlet-atlet di Indonesia yang masih memiliki kekurangan dalam bidang pendidikan. Hal tersebut dilontarkan oleh wakil ketua KOI, Muddai dalam acara jumpa pers di kantor KOI, Rabu, 21 November.

“Saat ini di Indonesia, atlet yang memiliki kemampuan intelektual yang tinggi dan fasih berbahasa Inggris sangat sedikit,“ ujar Muddai. Menurutnya atlet di Indonesia ada yang memiliki prestasi yang bagus namun kurang dalam sisi intelektual. Berangkat dari kekurangan itu, Muddai mengatakan bahwa KOI sejatinya sudah memiliki program untuk membina kemampuan intelektual atlet Indonesia.


Baca Juga :
- Sumbang Poin untuk Indonesia, Greysia/Apriyani Buktikan Tekad
- Fitriani Minta Maaf, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

“Kita sudah punya programnya, itu sudah berjalan ada bagian  culture and education di KOI yang membidangi masalah itu,“ imbuhnya. Lebih lanjut Muddai mengatakan bahwa KOI sendiri kerap bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta.


Baca Juga :
- Kalahkan Malaysia 3-1, Indonesia Tembus Semifinal!
- Jonatan Bungkam Lee, Indonesia Vs Malaysia 2-1!

“Fakta tersebut memang ada (kekurangan kemampuan intelektual) jadi kita harus upgrade, kita membuka kesempatan bagi para atlet yang ingin mencari universitas, karena bila berbicara pendidikan tidak akan bisa bertemu ditengah,” tutup Muddai

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA