#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Baru Panen Besar, Rapor Madrid Masih Buruk
22 November 2017 21:59 WIB
MADRID – Di Liga Champions, Real Madrid baru saja memetik kemenangan 6-0 atas APOEL, Selasa (21/11) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Namun di La Liga, wajah Madrid masih tercoreng dengan rapor buruk.

Laga El Derbi Madrileno yang dijalani Real Madrid di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11) lalu, dinilai sebagai penanda perubahan kontras dialami Los Blancos, dari tim kampiun yang kokoh dalam menyerang dan bertahan, justru melemah.

Dari para pemain yang dimiliki Zinedine Zidane, hanya Isco Alarcon, yang mewakili satu dari sedikit kelebihan timnya saat ini.           

Pada musim lalu, dalam 12 pekan liga, Madrid telah meraih kemenangan 3-0 di di pertandingan tandang saat derby. Pasukan Zidane bahkan telah berada empat poin di atas FC barcelona. Jika 12 pekan liga saat ini mereka hanya mencatat 24 poin, pada musim lalu dalam jumlah laga seperti saat ini, mereka telah mencatat 30 poin.           

Tak hanya itu, Madrid pun pada musim 2016/17 memiliki gol jauh lebih banyak dibandingkan saat ini. Per 12 jornada musim itu, mereka telah mencatat 34 gol, atau 12 gol lebih banyak dibandingkan 12 pertandingan musim ini di mana mereka baru mencatat 22 gol.

Tak heran jika laga derby terkini dinilai sebagai penanda terpuruknya Madrid pada musim ini setelah meraih semua gelar kelas atas pada musim lalu—La Liga hingga Liga Champions, berikut Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol di awal musim ini.           

Patut juga dicatat jika dalam 12 jornada musim itu, 2016/17, Madrid telah meraih sembilan kemenangan dan hanya tiga kali seri. Sedangkan saat ini, Madrid justru baru mencatat tujuh kemenangan, tiga kali seri, dan bahkan menelan dua kekalahan. Kondisi mirip ini, pada musim lalu justru terjadi atas Barcelona yang hanya mencatat delapan kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.* Zulfikar Akbar   

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA