#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Suarez Punya Beban Paceklik Gol Jelang ke Markas Juventus
22 November 2017 22:05 WIB
BARCELONA – Menjelang keberangkatan ke Italia untuk menghadapi Juventus, Luis Suarez sudah memperlihatkan sinyal ancamannya sebagai penyerang FC Barcelona. Sabtu (18/11) lalu, ia menjadi aktor penting dalam kemenangan 3-0 Los Azulgrana di kandang Leganes. Penyerang asal Uruguay ini mencetak gol pembuka, dan bahkan menorehkan dua gol di laga itu. Menjadi bekal penting untuknya untuk menghadapi Juventus di Liga Champions, Rabu (22/11).           

Musim ini ia memang sempat berhadapan dengan masalah paceklik. Terbukti, sebelum laga lawan Leganes pun ia sempat nihil gol dalam empat pertandingan beruntun, sejak terakhir mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Masalah ini juga mengadangnya di Liga Champions di mana ia pun mencatat paceklik gol selama 606 menit.           

Itu sempat membuatnya merasa frustrasi, karena merasa tak dapat memberikan andil penting seperti yang biasa ditunjukkannya. “Saya tidak hanya merasa marah saat pulang karena tak mampu mencetak gol, namun saya memang mengalami perasaan tidak enak karena merasa gagal membantu tim,” kata dia saat itu.           

Kepada media, Suarez sempat menyebutkan alasan yang membuatnya kesulitan mencetak gol selama ini. “Jika saja saya punya pendamping di kiri atau kanan, saya bisa bermain lebih statis dan berada di ruang antara dua bek tengah—saat di area pertahanan lawan,” kata dia. “Berbeda jika tidak adanya pemain saya, maka mau tak mau maka saya terpaksa harus juga mengisi posisi itu.”

Di ajang elite Eropa tersebut, kali terakhir Suarez mencatat gol adalah di pertandingan leg kedua lawan PSG di Camp Nou pada musim lalu.  Saat itu ia bahkan berperan membuka keunggulan di laga bersejarah bagi Los Azulgrana dengan menaklukkan gawang klub Prancis tersebut di menit ketiga, dan Barca menang 6-1. Sayangnya setelah laga itu ia tak pernah lagi mencetak gol di Liga Champions. Bagaimana kali ini di Turin?* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA