#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tamparan Hotspur atas Dormund Mirip Laga Pertama
22 November 2017 23:04 WIB
DORTMUND – Pada laga baru-baru ini, Selasa (21/11) waktu setempat, lagi-lagi Borussia Dortmund tak berdaya di depan Tottenham Hotspur. Setelah kalah 1-3 di pertemuan pertama pada September lalu, Selasa (21/11) waktu setempat pun mereka kembali takluk 1-2 oleh anak asuh Mauricio Pochettino.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat membangkitkan gairah timnya dengan golnya di menit ke-31, namun mereka memburuk di babak kedua.           

Mirip pertemuan sebelumnya, setelah mencetak satu gol, para pemain Dortmund tak mampu lagi berbuat banyak atas wakil Liga Primer, Hotspur.

Andriy Yarmolenko yang di laga lalu mencetak gol, kali ini hanya mampu berperan sebagai pengumpan atas gol yang diciptakan Aubameyang. Yang membedakan, leg pertama mereka tak berdaya sejak menit ke-15 karena gol balasan Harry Kane, kini melemah justru memasuki babak kedua.           

Inilah yang membuat Peter Bosz, pelatih Die Borussen, sempat menyampaikan keluhannya. Namun ia menolak pandangan yang menyebut bahwa para pemainnya terlalu cepat kehabisan tenaga di laga tersebut. Bosz meyakini bahwa ini hanya semata-mata masalah kepercayaan diri yang tak lagi dimiliki para pemainnya.  Terlebih lagi di Bundesliga pun mereka baru saja dibekuk Stuttgart 1-2, sebagai kekalahan keempat di liga domestik.           

“Anda semua bisa melihat setelah kedudukan 1-1, kami memang bermain dengan kepercayaan diri yang berkurang,” kata Bosz, menegaskan.

“Padahal di babak pertama kami sudah bermain baik. Kami sudah terorganisasi dengan baik dan sudah menciptakan beberapa peluang. Tetap setelah kedudukan imbang, kami justru tak mampu mempertahankan diri. Yang pasti, ini bukan masalah stamina,” Bosz menandaskan.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA