#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dortmund Tidak Pernah Menang Lagi di Liga Champions
22 November 2017 22:34 WIB
DORTMUND - Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, mengiyakan pendapat pelatihnya yang mengatakan penyebab kekalahan 1-2  mereka lawan Tottenham Hotspur bukan karena masalah stamina. Ia melihat ada masalah lain yang lebih serius hingga timnya bahkan tak mampu memetik kemenangan sama sekali di penyisihan grup Liga Champions.

Kepercayaan diri, menurut bek Dortmund tersebut, menjadi masalah serius sehingga membuat mereka terbungkam di kandang sendiri lawan wakil Inggris tersebut, Selasa (21/11) waktu setempat. 

Kapten Dortmund ini melihat bahwa ketidakpercayaan diri itu yang lantas membuat terjadinya kesalahan demi kesalahan. “Semestinya kami dari masing-masing pribadi harus menghindar melakukan kesalahan,” kata kapten klub Jerman itu. “Menyakitkan karena akhirnya lawan dengan mudah menciptakan peluang dari kesalahan kami.”           

Di sisi lain, Marcel juga menyebut jika persoalan ini justru berpengaruh pada para pemain muda yang ada di timnya. Kurangnya pengalaman mereka, sehingga kesalahan demi kesalahan pun terjadi, karena mereka tak leluasa merespons untuk memperbaiki kesalahan rekan-rekan mereka. Ditambah lagi karena tidak adanya kepercayaan diri,  lawan dengan mudah memanfaatkan kelemahan mereka tersebut.           

Maka itu kapten tim yang merupakan bek kiri tersebut sangat menyesalkan hasil akhir, hingga Dortmund tumbang di kandang. “(Kekalahan ini) bukan karena kurangnya kepemimpinan di dalam lapangan, bukan juga karena kurangnya stamina. Sekarang (ini terjadi) semata-mata karena tidak adanya kepercayaan diri,” kata dia.

Kini, Dortmund hanya berada di posisi ketiga dan hanya meraih dua poin dari dua hasil imbang yang sempat mereka raih. Di Grup H, Dortmund bersama APOEL menjadi tim yang belum pernah meraih kemenangan.*

 

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA