#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menpora Dukung Tuan Rumah Bersama untuk PON dan Digelar 2 Tahun Sekali
14 December 2017 21:21 WIB
MEDAN - Menpora RI Imam Nahrawi mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan digelar di dua daerah atau tuan rumah bersama. Hal ini sekaligus sebagai upaya pemerataan sarana dan prasarana olahraga.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi jika pelaksanaan PON di dua provinsi," katanya yang ditemui usai menyampaikan kuliah kebangsaan pada Muktamar X KAMMI di Asrama Haji Medan, Kamis 14 Desember 2017.

Ia mengatakan, hal tersebut juga memang sesuai dengan apa yang diinginkan pemerintah yakni bagaimana kedepan PON dilaksanakan tidak lagi digelar setiap empat tahun.


Baca Juga :
- Tolok Ukur Masa Depan, Menpora Minta Atlet Fokus di ASEAN School Games
- Menpora Sebut ASEAN School Games Jadi Gerbang Awal

Melainkan dua tahun sekali dan tuan rumahnya tidak hanya satu provinsi, sehingga dengan demikian nantinya diharapkan daerah akan lebih sering menajdi tuan rumah PON.

"Jadi waktunya dipercepat dua tahun, kemudian tuan rumahnya dua provinsi seperti halnya sekarang yang sedang di perjuangkan oleh Aceh dan Sumut," katanya.

Terkait keinginan Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah bersama PON XXI mendatang, Menpora mengaku sangat mendukung dan menurut dia hal tersebut tidak masalah karena tentunya akan sangat berimbas pada kemajuan olahraga di kedua provinsi itu nantinya.

Hanya saja nantinya bagimana pembangunan infrastruktur pendukung bisa dipersiapkan dengan baik oleh kedua daerah dan untuk itu tentunya butuh konsistensi kerjasama antara Pemerintah Aceh dan Sumut sekaligus pihak swasta.


Baca Juga :
- Menpora Pimpin Sujud Syukur Sebelum Kontingen Indonesia Turun di ASG 2019
- Penampakan Stadion Papua Bangkit, Bukan Hanya untuk PON tapi Juga Piala Dunia dan Olimpiade

"Karena berbicara infrastrutur tidak cukup hanya lewat APBD dan APBN namun harus juga ada dukungan dari pihak swasta. Tapi intinya kami sangat mendukung tuan rumah PON bersama seperti yang diinginkan Aceh dan Sumut," katanya.*

Sumber: Antara

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA