#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Di San Siro, Atalanta Favorit
22 Desember 2017 04:09 WIB
HAMILTON - Dari FC Bari menuju Hamilton Academical FC. Dari 58 ribu tifosi di Stadion San Nicola sampai 6.000 penonton di New Douglas Park. Perubahan tersebut mungkin mengejutkan bagi banyak pemain. Namun, tidak bagi Massimo Donati.
 
Dua tahun lalu, produk Akademi Atalanta BC itu sengaja bergabung dengan klub gurem Skotlandia untuk mencari tantangan baru. “Hamilton menawarkan saya kesempatan,” ujar eks gelandang AC Milan itu. Sabtu (23/12) nanti, Atalanta bakal menghadapi Milan di San Siro. Bagi Donati, itu sebuah momen istimewa karena dua mantan klubnya berhadapan di stadion yang menjadi panggung mimpinya di awal karier. Berikut perbicangan Donati dengan La Gazzetta dello Sport:

Apa artinya besar di tim junior Atalanta?

Sebuah keberuntungan. Atalanta mendewasakan saya. Di sana, saya memiliki pelatih besar seperti Eugenio Perico. Di tim primavera, saya juga sempat diasuh oleh Giovanni Vavassori. Pada 1999, kami bersama-sama masuk ke tim utama. Dia tidak takut mengandalkan pemain muda.


Baca Juga :
- Sergio Canales : Luka Ini Membuat Saya Matang
- Jaino Matos : Badak Hanya Maju, Tidak Bisa Mundur

Andrea Conti, Franck Kessie, Mattia Caldara, Andrea Petagna, dan Bryan Cristante. Apa yang dipikirkan para pemain muda Atalanta dua musim terakhir?


Baca Juga :
- Kas Hartadi - Rasanya Seperti Pulang Kampung
- Manahati Lestusen : Saya Seorang Prajurit Yang Harus Pintar dalam Bertindak

Mereka beruntung bisa berkembang dengan Gian Piero Gasperini. Saya pernah bekerja dengannya di Palermo pada 2012/13. Saya tidak kenal Cristante secara dekat, meski kami lahir di kota yang sama. Gasperini sangat tepat memberi kepercayaan kepada Cristante karena dia memiliki masa depan cerah.


*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (22 Desember 2017)*****
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA