#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gerard Moreno Punya Rapor di Atas Penyerang Atletico
23 December 2017 01:00 WIB
BARCELONA - Penyerang RCD Espanyol, Gerard Moreno, menjadi salah satu penyerang dalam negeri Spanyol yang memiliki kemampuan menyerang teratas. Inilah yang kini dipertaruhkan olehnya di laga Jumat (22/12) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, menghadapi Atletico Madrid.

Sebelum laga lawan pasukan Diego Simeone, Moreno telah mencatat tujuh gol, dan saat lawan Las Palmas pekan lalu hampir membawa timnya menang dengan dua golnya sepanjang babak pertama. Sayangnya saat itu Los Periquitos melemah di babak kedua, hingga mendapatkan dua gol balasan.

Tantangan Moreno adalah membobol gawang Atletico lantaran dari lima laga menghadapi tim itu belum pernah satu gol pun lahir lewat dirinya. Selain itu, ia juga belum pernah meraih kemenangan lawan Atletico dari kelima laga dia mainkan, kecuali sekali imbang dan empat kali kalah.

Pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, menegaskan tak akan membebankan laga lawan Atletico hanya kepada pemain tertentu. Terlebih situasi timnya hanya lima poin di atas zona degradasi.

“Kami harus bisa mencari solusi bersama-sama, dan tetap bersatu. Situasi kami memang belum berada di ambang batas, tapi jelas itu posisi yang tidak nyaman,” kata dia. “(Lawan Atletico) kami tampil berbeda daripada saat lawan Las Palmas, baik secara fisik, menutup celah, dan kami harus kompak.”***

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA