#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalsel Tegaskan Tekad Jadi Tuan Rumah PON 2024
25 December 2017 20:08 WIB
 


Baca Juga :
- Menpora: Tak Semua Cabor Olimpiade Masuk PON 2020
- Papua Tak Sanggup! Popnas 2019 dan Peparnas 2020 Dipindah ke Jakarta

BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menegaskan kembali tekad untuk mewujudkan provinsinya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Tekad tersebut dikemukakan ketika penutupan Turnamen Futsal Antardesk Wartawan pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Cup 2017 di Sasana Surya Futsal - Jalan Kapten Pere Tendean Banjarmasin, Sabtu. 

"Kalau Papua saja bisa menjadi tuan rumah PON, kenapa kita tidak," ucap orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut, yang disambut tepuk tangan penonton.

Ia mengatakan, Pemprov Kalsel sudah mengambil langkah-langkah, baik untuk mendapatkan kepecayaan sebagai tuan rumah PON maupun dalam hal pelaksanaannya.

"Untuk mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah PON XXI, kami sudah melakukan lobi-lobi atau pendekatan antara lain dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, termasuk meminta dukungan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, lanjut Paman Birin (panggilan akrab lain terhadap Sahbirin).

Mengenai arena PON XXI, dia menyatakan, Pemprov Kalsel sudah melakukan persiapan-persiapan, antara lain menginventarisasi rencana tempat pertandingan atau lomba.

Begitu pula untuk pembangunan komplek gelanggang olahraga, yang rencananya akan dimulai pada 2018, lanjutnya seraya mengharap doa serta dukungan seluruh penduduk Kalsel.

"Rencananya tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan melakukan verifikasi sekitar Januari - Februari 2018 terkait persiapan dan kesiapan sebagai tuan rumah PON XXI," demikian Paman Birin.

Kalsel saat ini menjadi satu dari tiga calon tuan rumah yang sudah mendaftarkan diri ke KONI Pusat. Dua calon tuan rumah lainnya adalah Sumatera Barat serta Aceh dan Sumatera Utara yang mengajukan sebagai tuan rumah bersama.


Baca Juga :
- Papua Tunggu SK Cabor PON dari KONI Pusat
- Tim Basket DKI Jakarta Awali POMNAS 2019 dengan Kemenangan Mutlak

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA