#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inter Kehabisan Bensin, Ketajaman Icardi Jadi Bumerang
28 Desember 2017 11:06 WIB
FC INTERNAZIOINALE mengawali 2017/18 dengan impresif. Skuat asuhan Luciano Spalletti sempat jadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga pekan ke-16 Seri A.

Bahkan, I Nerazzurri sukses mengangkangi klasemen sementara dengan mengungguli Juventus dan Napoli. Saat itu, banyak yang meyakini, Inter bakal mengakhiri paceklik gelar sejak 2010 silam ketika masih di bawah arahan Jose Mourinho.

Namun, ibarat kendaraan, laju Mauro Icardi dan kawan-kawan tersendat sejak pertengahan Desember ini. Kendati, Inter mengawali bulan ini dengan meyakinkan usai kemenangan 5-0 atas Chievo.


Baca Juga :
- Emre Can Jalani Tes Medis di Juventus Minggu Ini!
- Antisipasi Kepergian Alisson, AS Roma Incar Penjaga Gawang Sevilla

Pun demikian sepekan setelahnya usai menggagalkan kemenangan Juventus di Allianz Stadium. Hanya, mereka sepertinya mulai kehabisan bensin setelah itu.

Faktanya, Inter hanya mampu mengalahkan Pordenone via adu penalti di 16 besar Piala Italia. Pada waktu normal, mereka sama sekali tidak mampu menjebol gawang tim asal Seri C tersebut!

Mesin Inter mulai rontok saat dipermalukan Udinese 1-3 di Giuseppe Meazza. Itu merupakan kekalahan perdana mereka sepanjang 2017/18 yang ironisnya terjadi di hadapan puluhan ribu fan.

Selanjutnya, Sassuolo memberi pelajaran mereka diikuti AC Milan. Bahkan, akibat takluk 0-1 dari rival sekotanya itu berujung tersingkirnya Inter di perempat final Piala Italia.

Mencetak lima gol dalam satu pertandingan ke gawang Chievo tapi hanya mampu sekali membobol gawang lawan pada lima laga berikutnya tentu ironis. Salah satu faktornya akibat ketergantungan mereka terhadap Icardi yang justru jadi bumerang.

Maklum, suami Wanda Nara ini bukan sekadar pemain tersubur Inter dengan 17 gol saja di Seri A. Melainkan, sudah jadi nyawa bagi La Beneamata.

Alhasil, ketika Icardi dimatikan barisan pertahanan lawan, kreativitas dan serangan Inter jadi melempem. Fakta ini yang harus dievaluasi Spalletti jika masih ingin bersaing dalam perebutan scudetto 2017/18.

Kebetulan, 1 Januari ini bursa transfer Seri A dibuka hingga 2 Februari mendatang. Manajemen Inter harus jeli memaksimalkan mercato musim dingin ini dengan menambah striker anyar.

Pasalnya, sulit jika harus mengandalkan dua striker lainnya. Sejauh ini, Eder Martins baru mengemas satu gol dan Yann Karamoh malah nihil karena hanya dipercaya 44 menit di Seri A.


Baca Juga :
- AS Roma Perpanjang Kontrak Di Francesco hingga 2020
- Jack Wilshere Menjadi Pemain Paling Diminati di Eropa Saat Ini

Inter harus mendapatkan striker yang memiliki kualitas seperti Icardi atau minimal sedikit di bawahnya. Jika tidak berbenah pada mercato ini, siap-siap Interisti di seluruh dunia kembali gigit jari sebagai penonton menyaksikan persaingan sengit Juventus dengan Napoli dalam perburuan scudetto!***
 

6 Pertandingan Inter Sepanjang Bulan Ini
Seri A (3/12) Inter 5-0 Chievo
Seri A (9/12)  Juventus 0-0 Inter
Piala Italia (12/12) Inter 0-0 *5-4 Pordenone
Seri A (16/12) Inter 1-3 Udinese
Seri A (23/12) Sassuolo 1-0 Inter
Piala Italia (28/12) AC Milan 1-0 Inter

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA