#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cetak Gol Dulu, Vietnam Bikin Susah Korsel di Piala Asia U-23
11 Januari 2018 20:53 WIB
KUNSHAN - Timnas U-23 Vietnam sempat menyusahkan raksasa Asia, Korea Selatan. Dalam pertandingan Grup D Piala Asia U-23 2018 di Kunshan, Kamis 11 Januari 2018 malam, Vietnam sempat mencetak gol lebih dulu, meski akhirnya harus menerima kekalahan dari Korsel.

Vietnam mencetak gol pada menit ke-17 melalui Nguyen Quang Hai. Gol itu seperti menyentak skuat Korsel yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Beruntung akhirnya Korsel mampu cepat bangkit. Pada menit ke-29 Korsel mencetak gol balasan melalui Cho Young-wook. Gol itu memberi kelegaan tersendiri buat tim Korsel.


Baca Juga :
- Kiper Cadangan Timnas U-23 Malaysia Positif Doping di Piala Asia U-23
- 5 Fakta Menarik Park Hang-seo, Pelatih yang Bawa Vietnam ke Final Piala Asia U-23 2018

Di awal babak kedua Korsel sempat dapat peluang emas ketika menerima hadiah penalti. Sayangnya penalti pada menit ke-47 itu gagal dimaksimalkan Yoon Seung-won.


Baca Juga :
- Pelatih Uzbekistan Siapkan Taktik Khusus Hadapi Vietnam di Final Piala Asia U-23 2018
- Uzbekistan Libas Korsel, Tantang Vietnam di Final Piala Asia U-23 2018

Gol penentu kemenangan Korsel baru tercipta pada menit ke-73. Adalah Lee Keun-ho yang menjadi pahlawan buat skuat Negeri Ginseng. Korsel pun menang 2-1 atas Vietnam.

Sementara di pertandingan Kamis sore, Australia mengalahkan Suriah. Australia menang dengan skor 3-1. Kemenangan itu membuat Australia sementara ada di puncak klasemen Grup D.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA