#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setelah 302 Pertandingan, Akhirnya Messi Diganti
12 Januari 2018 09:03 WIB
BARCELONA - Publik Katalunya baru saja menyaksikan kejadian yang amat sangat langka di Camp Nou. 

Leg ke-2 Copa Del Rey yang mempertemukan Barcelona dengan Celta Vigo berhasil dimenangkan oleh Barca. Tak tanggung-tanggung, Barca berhasil melumat Celta dengan skor akhir 5-0.

Messi berhasil mencetak dua gol, sementara gol lain dicetak oleh Jordi Alba, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic.


Baca Juga :
- Kritik Hirarki Barcelona, Gerard Pique Pasang Badan
- Frustrasi di Barca, Gomes Siap Dilepas

Pada kemenangan itu, terjadi kejadian yang sangat langka. Messi digantikan oleh Ousmane Dembele. Memang terlihat biasa saja, namun ada fakta unik dalam pergantian pemain tersebut.

Dembele masuk menggantikan Messi pada menit 59. Benar sekali, Messi bahkan tidak bermain selama satu jam di pertandingan itu. Ernesto Valverde beralasan, pergantian pemain itu dilakukannya karena adanya perubahan pada taktik dan strategi.


Baca Juga :
- Messi Akui Sulit Bermain Bila Lawan Menumpuk di Belakang
- Barcelona Enggan Kalah dengan Madrid, Savic Jadi Pertaruhan

Terakhir kali Messi diganti sebelum durasi pertandingan sampai satu jam dan sang pelatih beralasan pergantian tersebut dilakukan karena taktik, adalah pada 29 September 2007, pada saat Los Cules bermain di Ciutat de Valencia berhadapan dengan Levante. Dan itu terjadi 302 pertandingan silam. Kala itu, Frank Rijkaard mengganti Messi dan Barca sudah unggul 4-0.

Biasanya, jika pelatih mengganti Messi di tengah pertandingan, itu disebabkan oleh sang pemain sedang tidak fit atau memang mengalami cedera. Pergantian pemain pun dilakukan pada saat durasi pertandingan di atas 60 menit. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA