#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Lawan Bali United, Skuat Tampines Rovers Marah-marah
12 Januari 2018 09:14 WIB
TAMPINES - Pemain dan pelatih Singapore.League (S.League), klub yang akan dihadapi Bali United dalam kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia, 16 Januari 2018, masih dongkol dengan kebijakan yang diterapkan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), terkait pemain asing dan kewajiban menurunkan pemain U-23.

Seperti diketahui mulai musim 2018, FAS mewajibkan setiap klub S.League mengontrak 6 pemain U-23 dengan 3 pemain harus menjadi starter. Kemudian soal pemain asing juga dibatasi, hanya boleh merekrut 2 pemain saja.

Tidak pelak hal itu menyulitkan Tampines Rovers yang akan mewakili Singapura di kompetisi Asia. Jika gagal lolos ke Liga Champions, sudah dipastikan Tampines Rovers bermain di Piala AFC.


Baca Juga :
- Bali United Amankan Kemenangan Atas Persipura
- Gol Dianulir dan Penalti Gagal, Bali United Imbang Lawan Persib

Kapten Tampines Rovers, Fahrudin Mustafic, mengatakan aturan itu jelas akan menghalangi misi klub untuk membuat bangga Singapura di kompetisi internasional.

"Kami sekarang memiliki satu pemain asing lebih sedikit dari tim lain negara lain. Saat negara lain di Asia menerapkan aturan 4 pemain asing, kami hanya memiliki 2 orang saja," kata Fahrudin Mustafic, 36 tahun.

"Itu jelas merugikan kami untuk tingkat sepak bola yang tinggi. Situasi itu akan menyulitkan kami saat bermain di kompetisi Asia," Fahrudin Mustafic mantan pelatih pemain Persija dan Persela itu menambahkan.

Bek veteran Tampines Rovers, Daniel Bennet, 40 tahun, juga merasa dengan lebih banyak diisi pemain muda di kompetisi internasional, bisa jadi itu adalah alamat bahaya buat tim dari Singapura.

"Ada banyak harapan buat klub ini di kompetisi Asia. Tapi jelas kualitas tim ini telah berkurang. Namun saya tidak ingin mengatakan pemain muda adalah penyebabnya," ujar Daniel Bennet.


Baca Juga :
- Kapten Bali United Bicara Kekalahan dari Borneo FC
- Ketegangan antara Fano dan Spaso Warnai Kemenangan Bali United

Pelatih Tampines Rovers, Juergen Rabb, juga setali tiga uang. Tapi Juergen Rabb memilih berdamai dengan keadaan. Ia lebih fokus untuk mempersiapkan para pemain muda, supaya bisa bersaing di kancah Asia.

"Biasanya saya menurunkan banyak pemain muda saat pertandingan persahabatan. Tapi sekarang mereka harus menunjukkan kepada saya bagaimana berjuang untuk masuk dalam komposisi inti," tutur Juergen Rabb.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA