#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi, 2018 Hanya Ada Tiga Liga di Indonesia
13 Januari 2018 15:50 WIB
TANGERANG SELATAN – Kongres Biasa PSSI  yang digelar di Indonesia Convetion Exhibition pada Sabtu, 14 Januari 2018, baru saja menetapkan regulasi mengenai pergelaran Liga. Di 2018. Sebelumnya sempat beredar PSSI akan menggulirkan Liga menjadi empat kasta, yakni, Liga 1, 2,3 dan 4.

Namun, niatan PSSI tersebut dipentalkan oleh beberapa Asprov. Salah satunya dari Jawa Timur, yang diwakili oleh Sekretaris Jendral PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin. Selain Jawa Timur, Maluku juga menolak wacana PSSI untuk membagi kompetisi menjadi empat kasta.

“Kami jelas tidak setuju, karena saat ini klub amatir di Jawa Timur sendiri sangat bersemangat untuk dapat bermain di Liga 2, tapi kalau nanti ada Liga 4 tentu saja semangat mereka jadi berkurang karena harus berjuang terlebih dahulu di Liga 4 dan kemudian di Liga 3 lalu baru ke Liga 2,” ujar Amir kepada TopSkor.id.


Baca Juga :
- Mimpi Gila Sarman Ketika Indonesia Ikut Piala Dunia
- Voting Tuan Rumah Piala Dunia 2026, PSSI Pilih United 26?

PSSI rupanya memahami hal itu. “Berdasarkan hasil rapat komite eksekutif PSSI, kami menetapkan kompetisi di 2018 tetap tiga kasta,” ujar Sekretaris PSSI, Ratu Tisha dihadapan Kongres.

Selain itu, peserta Kongres juga memiliki beberapa usul. Namun usul tersebut dipentalkan oleh PSSI dengan alasan akan dibahas pada rapat komisi eksekutif PSSI. **Yohvinno

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA