#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prestasi Italia Anjlok Usai Juara Piala Dunia 2006
14 Januari 2018 14:44 WIB
UDINE - Massimo Oddo mengomentari kegagalan lolos tim nasional (timnas) Italia ke Piala Dunia 2018. Pelatih Udinese ini menilai, absennya Gli Azzurri ke Rusia tahun ini merupakan puncak keterpurukan.

Tepatnya, sejak mereka menjuarai Piala Dunia 2006. Empat tahun kemudian, Italia tersingkir di fase grup yang dialami serupa pada 2014.

"Kami kecewa karena gagal menyaksikan timnas di Piala Dunia 2018. Namun, kami percaya, kegagalan lolos ini membuat mereka kian termotivasi untuk bangkit," kata Oddo seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.


Baca Juga :
- Striker Italia Ini Tolak Tawaran Rp 490 Miliar
- Tinggalkan Italia, Mihajlovic Berlabuh ke Portugal

Italia gagal melewati adangan Swedia pada play-off zona Eropa. Gli Azzurri menyerah 0-1 dari tim asal Skandinavia itu di Solna pada 10 November lalu.

Tiga hari berselang, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan hanya mampu bermain 0-0 saat menjamu Swedia di Stadion Giuseppe Meazza. Kegagalan tersebut berujung pemecatan Giampiero Ventura sebagai pelatih Italia.


Baca Juga :
- Resmi, Ini Jadwal Seri A 2018/19
- Eks Presiden Beberkan Paulo Dybala Nyaris Perkuat Italia

"Butuh kerja keras dari segenap elemen untuk bangkit. Saat juara di Jerman 12 tahun silam, kami merasa sebagai tim terbaik. Sayangnya, waktu berubah dengan cepat dan kami gagal menyikapinya secara positif," Oddo, menambahkan.

Bek 41 tahun ini jadi salah satu aktor kesuksesan Italia di Piala Dunia 2006. Oddo berseragam Gli Azzurri sejak 2002 hingga 2008 silam dengan 34 caps.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA