#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tahan Imbang Southampton, Tottenham Tempel Liverpool
22 Januari 2018 01:01 WIB
SOUTHAMPTON – Pertandingan terakhir dalam pekan ke 24 Liga Inggris, mempertemukan Tottenham Hotspur menghadapi tuan rumah Southampton di Stadion St Mary, Senin (22/1) dini hari. Pertandingan ini menjadi penting bagi kedua tim, pasalnya bagi tuan rumah Southampton tiga poin sangat penting untuk menyelamatkan posisi mereka yang saat ini berada di zona merah klasemen sementara. Sementara bagi Tottenham tiga poin akan membuat mereka berada di posisi keempat.

Namun sayang, kedua tim terpaksa berbagi poin dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 1-1 tersebut. Bermain dihadapan publik sendiri membuat Southampton mengambil inisiatif untuk memulai penyerangan. Alhasil pada menit ke 15, Davinson Sanchez melakukan kesalahan dan berbuah gol untuk Southampton. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Tottenham tampil impresif melalui kerjasama apik Ben Davis yang bergerak kearah pertahanan The Saint. Dan diselesaikan sempurna oleh Harry Kane.


Baca Juga :
- Update Klasemen Piala Dunia 2018, Selasa 19 Juni
- Senegal Tekuk Polandia, Ini Pesan Mantan Pemain Liverpool

Sayang, hingga pluit babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tercipta karena kokohnya benteng pertahanan kedua tim. Di babak kedua, Tottenham mencoba mengambil penyerangan. Namun solidnya kerjasama Weslye Hoedt dan Jack Stephens di lini pertahanan membuat usaha Harry Kane dan kawan – kawan  sia –sia. Namun, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino tidak mau tinggal diam. Gelandang berbakat, Erik Lamela dimasukkan menggantik Heung Ming Son.


Baca Juga :
- Update Klasemen Piala Dunia 2018, Rabu 20 Juni
- Emre Can Jalani Tes Medis di Juventus Minggu Ini!

Alhasil penyerangan ke lini pertahanan tuan rumah pun semakin tajam. Namun apiknya Mauricio Pellegrino meracik strategi pertahanan untuk Southampton membuat usaha The Lillywhites sia –sia. Dengan hasil ini, Tottenham berhasil memperkecil jarak dengan Liverpool dengan 45 poin. Sementara bagi Southampton hasil ini membuat mereka sedikit lebih dekat dengan Stoke City dengan selisih satu poin. **Yohvinno

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA