#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kondisi Stadion Buruk, Semen Padang FC Terancam Menjadi Tim Musafir
05 Februari 2018 11:42 WIB
PADANG -  Stadion sudah menjadi kebutuhan penting dalam dunia sepak bola Indonesia. Semakin megah stadion, semakin tinggi animo penonton untuk mendukung langsung tim kebanggaannya. Kualitas stadion yang bagus juga menjadi salah satu daya tarik untuk sebuah klub sepak bola dari segi bisnis.

Di Indonesia, hampir 90 persen klub tidak memiliki stadion sendiri. Hal ini diperparah dengan kondisi stadion yang kian hari memprihatinkan, salah satunya dialami Stadion H Agus Salim. Stadion yang terletak di kota Padang ini menjadi kandang Semen Padang  FC selama berkompetisi. Sempat lolos verifikasi AFC pada 2013 silam, stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu kini makin memprihatinkan.

Kotornya toilet di Stadion H Agus Salim sudah menjadi hal yang tidak perlu diragukan lagi. Kondisi ini semakin diperparah dengan kondisi rumput yang kini sudah mulai terkikis. Cuaca panas yang melanda kota Padang beberapa hari belakang diyakini sebagai penyebabnya.


Baca Juga :
- Persis Solo Minta Revisi Jadwal Piala Indonesia
- Ronaldo Hattrick? Sudah Biasa

Kondisi stadion yang buruk dapat membuat Semen Padang FC menjadi tim musafir selama pergelaran Liga 2 2018 mendatang . Tim berjuluk Kabau Sirah itu harus segera mencari stadion pengganti bila tidak ingin berpindah-pindah stadion. Pasalnya, dengan kondisi yang dimiliki oleh Stadion H Agus Salim saat ini dapat dipastikan  tidak akan lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga.

Saat ini bila dilihat hanya Stadion Mauliwar Madewa Dharmasraya yang memungkinkan untuk menjadi stadion alternatif bagi Semen Padang FC. Minimnya stadion yang layak pakai di Sumatera Barat membuat klub yang sempat mencicipi kompetisi di Asia itu harus berpikir keras untuk menentukan kandang mereka dalam pergelaran Liga 2 2018 mendatang. **Yohvinno.

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA