#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menpora Imam Nahrawi Tepis Unsur Kesengajaan dalam Insiden Atlet Dayung yang Kesetrum
13 Februari 2018 20:03 WIB
JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengklarifikasi rumor penyebab insiden yang dialami Dewi Yuliawati. Atlet dayung itu kesetrum ketika melakoni latihan dalam persiapan menyambut Asian Games 2018 di Situ Cileunca, Pengalengan, Jawa Barat (11/2).

“Itu murni kecelakaan. Tidak ada unsur kesengajaan, sebab di tengah-tengah danau itu ada kabel. Kalau )air) tidak pasang, ideal sekali untuk dipakai berlatih. Namun, saat air pasang, otomatis memengaruhi ruang gerak atlet. Sehingga, dayungnya sempat kena kabel,” kata Imam saat ditemui di kantornya, Senin (12/2).

Pria 44 tahun ini mengakui pernah mencoba berlatih di Situ Cileunca. Itu terjadi ketika Imam melakukan inspeksi mendadak,


Baca Juga :
- Ini Doa Ketua NU untuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018
- Menang atas Wakil Prancis, Ruselli Balas Kekalahan Malaysia

“Saat itu, saya sempat mengatakan kabelnya terlalu pendek. Saya kasih tahu ke pengurus yang dibilang cukup standar. Hanya, kemarin air pasang karena hujan beberapa hari,” Imam, menambahkan.

Pria kelahiran Bangkalan, Jawa Timur ini, menepis adanya unsur kelalaian. Meski begitu, Imam berharap agar insiden ini tidak terjadi lagi.


Baca Juga :
- Baru Pulih dari Cedera, Ihsan Tancap Gas di Piala Thomas 2018
- Gulung Kanada 5-0, Indonesia Siap Hadapi Thailand

Sosok yang menjabat sebagai menteri sejak 27 Oktober 2014 ini menilai, jika masih ada waktu lokasi pertandingan digeser ke Waduk Jatiluhur. Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

“Tujuannya, supaya terpusat di Jatiluhur. Jadi, lebih terkontrol lagi," tutur Imam. "Alhamdulillah, saya dapat kabar, Dewi sudah bisa tersenyum lagi. Kita berdoa, semoga beliau cepat sembuh."***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA