#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini yang Dibutuhkan agar Pencak Silat Dipertandingkan ke Olimpiade
13 Februari 2018 21:30 WIB
JAKARTA - Ketua Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) Erick Thohir, mengatakan bahwa butuh proses panjang untuk cabang olahraga bela diri tradisional Indonesia, pencak silat, dipertandingkan di Olimpiade.

"Sekarang ini yang terpenting mempertahankan pencak silat tetap dipertandingkan di Asian Games," papar Erick Thohir ketika mengunjungi Invitation Tournament pencak silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah(TMII).

Dikatakannya, pihaknya menyerahkan sepenuh kepada Badan Pencak Silat Dunia (Persilat) untuk melakukan lobi-lobi dengan negara lainnya agar cabang ini tetap bertahan di Asian Games.


Baca Juga :
- PaperOneTM Suntik Dana Rp 5,250 Miliar Dukung Tim Indonesia di Asian Games 2018 
- Enam Pegulat Gaya Bebas Asian Games Indonesia Berlatih Bersama Timnas Bulgaria

“Untuk mewujudkan agar pencak silat goes to Olympic tidak hanya butuh dukungan dari negara di Asia saja, tapi juga negara Eropa," paparnya.

Selain didukung oleh hampir seluruh negara di dunia,  tentunya peta kekuatan prestasi pencak silat di kancah dunia harus merata. Tidak didominasi oleh satu negara saja.


Baca Juga :
- Erick Thohir Bicara Kesuksesan SM Pertamina, Inter dan Asian Games 2018
- Erick Thohir Sukses Masukkan Bulutangkis di SEA Games Manila 2019

"Misalkan bulu tangkis hanya didominasi oleh Cina saja. Ini juga menjadi faktor terancamnya cabang bulu tangkis di Olimpiade. Jadi, peta kekuatan prestasi harus merata," jelasnya.

Pada prinsipnya, kata Erick, ia sangat mendukung pencak silat goes to Olympic. "Yang penting bagaimana caranya agar pencak silat mendunia terlebih dahulu dan itu merupakan proses ke arah goes to Olympic," sebutnya.

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA