#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
MotoGP Akan Kurangi Jumlah Putaran di Beberapa Lintasan
13 Februari 2018 22:57 WIB
MADRID - Dorna, selaku pemilik MotoGP, mengonfirmasi bahwa ajang balap motor tertinggi itu resmi mengurangi total lap di beberapa lintasan untuk musim 2018.

MotoGP beralasan bahwa jumlah putaran dikurangi agar program saluran televisi yang menyiarkan MotoGP tidak terganggu. Karena alasan ini, beberapa lintasan akan dikurangi jumlah putarannya.

Balapan di GP Amerika, GP Prancis, GP Katalunya, GP Ceko, dan GP San Marino akan dikurangi satu putaran. Sedangkan GP Spanyol, di sirkuit Jerez, putaran balapan akan dikurangi dua lap di GP Valencia akan dikurangi
tiga putaran.


Baca Juga :
- Begini Pengakuan Joohann Zarco Gagal Salip Lorenzo
- Hasil MotoGP Prancis 2018: Marquez Juara, Rossi Podium Ketiga

Di ajang Moto2, GP Amerika, Prancis, Katalan, Jerman, San Marino, Jepang, dan Malaysia, seluruhnya akan dikurangi satu putaran. GP Spanyol dan Valencia akan dikurangi dua lap.


Baca Juga :
- Perpanjang Kontrak di Ducati, Dovizioso Tak Ambil Pusing Soal Jorge Lorenzo
- Marquez dan Dovizioso Kuasai Latihan Bebas MotoGP Prancis 2018 Hari Pertama

Kemudian, yang terakhir, Moto3 juga akan mendapatkan pengurangan jumlah lap. GP Amerika, Spanyol, Katalunya, Ceko, Aragon, Malaysia dan Valencia dipotong satu lap. Sementara GP Prancis dipotong dua lap.

MotoGP musim 2018 akan mulai pada 18 Maret di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Musim 2018 akan menjadi musim terpanjang MotoGP karena akan ada total 19 balapan di musim ini, di mana Thailand akan menjalani musim debutnya sebagai tuan rumah grand prix. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA