#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Susy Susanti Ultah, Ini Kado yang Diharapkan
15 Februari 2018 10:02 WIB
11 FEBRUARI lalu merupakan hari yang istimewa bagi Susy Susanti. Itu karena istri dari Alan Budikusuma ini genap 47 tahun.

Pada hari jadinya itu, Susy mendapat dua kejutan. Pertama, tim putra Indonesia berhasil menjuarai Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018.

Sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, tentu pencapaian Firman Abdul Kholik dan kawan-kawan sangat luar biasa. Ditambah, tim putri mampu melangkah hingga semifinal dari turnamen yang juga jadi kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 pada 20-27 Mei mendatang.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Aman, PBSI Cari Satu Ganda Putra Lagi
- Resmi, Hanna Ramadini Mengundurkan Diri dari Pelatnas

Kejutan kedua, diterima Susy dari penggawa pelatnas PBSI. Sebelumnya, mereka menyiapkan kejutan untuk peraih Olimpiade 1992 Barcelona tersebut yang akan kumpul bersama untuk makan siang.

Susy tampak terkejut ketika memasuk ruangan mendapati Gregoria Mariska tengah membawa kue ulang tahun. Seluruh tim pun melanjutkan dengan bernyanyi selamat ulang tahun disertai doa untuk wanita kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, tersebut.

“Biar menang ya, tim Thomas. Mudah-mudahan semangat untuk hari ini, buat Indonesia,” tutur Susy usai meniup lilin pada kue ulang tahunnya.

Keberadaan Susy di Malaysia untuk mendampingi tim. Legenda hidup bulu tangkis Indonesia ini bertindak sebagai penasihat untuk juniornya yang kerap memberi motivasi.

“Ulang tahun ke-17 nih, ha ha ha. Terima kasih buat tim atas semua perhatian dan doanya. Mudah-mudahan dapat kado ulang tahun yang indah dengan kemenangan tim Thomas,” Susy, menambahkan.


Baca Juga :
- Daftar Juara Piala Thomas dan Uber Sepanjang Masa
- Hasil Final Piala Thomas 2018, Cina Juara Usai Kalahkan Jepang

Indonesia membawa pulang oleh-oleh dari Malaysia dengan tim putra mempertahankan gelar setelah pada BATC 2016 sukses dimenangkan. Untuk tim putri, melangkah hingga semifinal merupakan peningkatan yang signifikan setelah dua tahun lalu terhenti di perempat final.

“Sempat curiga sih, karena biasanya kamar ini terbuka terus. Kok, sekarang tertutup ya? Sudah begitu, cik Meymey (Minarti Timur, pelatih tunggal putri) agak aneh dengan menunda saya untuk ke kamar ini,” Susy, semringah menceritakan kejutannya.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA