#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lolos ke Semifinal Jadi Modal untuk Indonesia di Piala Uber
17 Februari 2018 07:03 WIB
JAKARTA – Susy Susanti optimistis tim putri Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Uber 2018. Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan kawan-kawan bisa memetik pelajaran di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018.

Pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 itu, Indonesia sukses mencapai semifinal. Sekaligus, melanjutkan pencapaian pada BATC 2016 yang mentok di perempat final.

Kejuaraan ini merupakan kualifikasi untuk Piala Uber yang berlangsung pada 20-27 Mei mendatang di Bangkok. Asia diwakili enam tim dengan tiga di antaranya yang lolos ke semifinal BATC  2018 yaitu Indonesia, Korea Selatan, dan Jepang (juara).


Baca Juga :
- Ini Pemain Indonesia yang Sukses Juara Dunia
- Indonesia Tambah Wakil di Kejuaraan Dunia 2018

Sementara, Cina (runner-up BATC 2018) merupakan juara bertahan Piala Uber 2016. Pun demikian dengan Thailand yang tetap lolos meski terhenti di perempat final mengingat statusnya sebagai tuan rumah Piala Uber.

“Hasil ini jadi modal untuk Piala Uber. Percaya dirinya dapat, keyakinan dan pengalamannya juga bisa dimaksimalkan,” kata Susy dikutip dari rilis PBSI.

Indonesia tampil meyakinkan sejak fase grup BATC 2018 hingga semifinal. Salah satunya, dengan menumbangkan Cina 3-2 di babak penyisihan yang mengakhiri paceklik kemenangan sejak 1996 silam.

“Fitriani sudah mulai mantap polanya dengan mengalahkan Chen Yufei, Akane (Ayamaguchi), dan (Pusarla V) Shindu. Gregoria (Mariska) dapat pengalaman di BATC 2018 ini. Begitu juga dengan Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) di ganda putri,” Susy, menjelaskan.


Baca Juga :
- Susy Susanti Tegaskan Hanna Mundur, Bukan Degradasi
- Piala Thomas 2018 Jadi yang Terakhir bagi Hendra Setiawan

Peraih emas Olimpiade 1992 Barcelona ini yakin, tim putri bisa kembali berbicara di Piala Uber mendatang. Dengan syarat, harus memiliki kematangan, kesiapan, dan keberanian untuk dapat bersaing di kelas yang lebih tinggi.

“Waktu ke Piala Uber hanya tinggal tiga bulan lagi. Lawannya pun tidak jauh beda sama di kejuaraan ini,” tutur Susy, optimistis.

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA