#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pembalap MotoGP Berkomentar Usai Perawani Sirkuit Buriram Thailand
17 Februari 2018 10:43 WIB
BURIRAM - MotoGP akan merangkai debutnya di Thailand. Sejak Jumat hingga Minggu (16-18 Februari), Sirkuit Internasional Chang, Buriram, diasapi para pembalap.

Pembalap Tim LCR Honda, Cal rutchlow jadi yang tercepat pada sesi tes pramusim hari pertama. Pembalap Inggris itu mencatat waktu terbaik 1 menit 30,797 detik, unggul 0,115 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Balapan MotoGP Thailand sendiri baru akan digelar pada 7 Oktober. Sedangkan seri pembuka MotoGP 2018 akan digelar di Qatar pada 18 Maret.


Baca Juga :
- Masa Depan Dani Pedrosa di MotoGP Masih Misteri, Ini Tanggapan Marquez dan Lorenzo
- Rossi: Rentetan Tanpa Kemenangan Jadi Kabar Buruk

Tes pramusim ini sendiri untuk mengumpulkan data tim, mengevaluasi potensi ban Michelin dan mencek fasilitas sirkuit. Berbagai komentar pun dilontarkan pembalap mengenai sirkuit yang berada di Provinsi Buriram,Thailand atau sekitar 392 km dari Ibukota Bangkok.

"Mengenai tata letak lintasan, rasanya cukup cepat bagi saya ketika saya memasangnya di skuter kemarin. Tapi, hari ini motor saya agak lambat dari yang diharapkan," kata Marquez dilansir Crash.net.

Sementara itu, pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizio, mengatakan trek Sirkuit Buuriram sejauh 4.554 m tidak mudah ditaklukkan. Sebanyak 12 tikungan dinilai sangat menantang.

"Beberapa pembalap butuh banyak waktu untuk adaptasi karena beberapa pengereman cukup sulit di awal. Jadi ini adalah trek yang tidak biasa, tapi memang seperti itu," kata Dovizio. 

Dani Pedrosa sependapat sirkuit yang dirancang Hermann Tilke pada Maret 2013 itu, cukup sempit. Jadi penting bagi pembalap menggunakan trek dengan benar dan membawa kecepatan. 

"Kami berusaha menemukan keseimbangan terbaik agar bisa melaju cepat di lintasan yang berkelok-kelok," ujar Pedrosa. 


Baca Juga :
- Lorenzo Podium di Catalunya, Begini Posisi Klasemen Pembalap MotoGP
- Hasil Kualifikasi MotoGP Katalunya: Lorenzo Raih Pole Position

Valentino Rossi menyebut lintasannya tidak terlalu buruk. Aspalnya menurut pembalap senior Italia itu memiliki pegangan yang baik dan juga tata letaknya. 

"Ini sama dengan Austria. Jadi saya sangat khawatir, tapi saat Anda menanjak mungkin lebih mirip dengan Argentina. Treknya tidak terlalu sulit, tapi menyenangkan," ungkap Rossi, pemabalp Movistar Yamaha.*Suryansyah
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA