#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kevin/Marcus Ujung Tombak Indonesia di Piala Thomas 2018
17 Februari 2018 22:25 WIB
JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Frenaldi Gideon bakal jadi ujung tombak tim putra Indonesia untuk menghadapi Piala Thomas 2018. Itu ditegaskan Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto terkait turnamen pada 20-27 Mei mendatang.

Meski masih tiga bulan lagi, namun mereka sudah menyiapkan dari sekarang. Termasuk, mengenai siapa pemain yang akan mengisi pada sektor tunggal atau ganda.

Bisa dipahami mengingat skuat saat ini merupakan yang terbaik di tunggal dan ganda. Faktanya, Indonesia sukses mempertahankan gelar pada Badminton Asia Champions Team (BATC) 2018 yang jadi kualifikasi ke Piala Thomas.


Baca Juga :
- Ini Pemain Indonesia yang Sukses Juara Dunia
- Kevin/Marcus Aman, PBSI Cari Satu Ganda Putra Lagi

“Hasil di BATC 2018 membuat kami optimistis untuk menyambut Piala Thomas. Mengenai pemain, saya menilai sudah merata kualitasnya. Salah satunya, Kevin/Marcus yang jadi ujung tombak,” Budiharto, mengungkapkan.

Dia juga menjelaskan alasan Kevin/Marcus tidak ikut saat pengalungan medali di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin lalu. Menurut Budiharto, pasangan yang dijuluki Minions ini memang dalam keadaan kurang fit.

Alhasil, Indonesia mengandalkan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di BATC 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia pada 6-11 Februari lalu. Beruntung, pasangan senior itu mampu menjawabnya di lapangan bersama tandemnya masing-masing untuk mempertahankan gelar Merah-Putih.

“Marcus mengalami cedera saat persiapan latihan di Malaysia. Ototnya ketarik yang membuat kami harus menyimpannya untuk istirahat. Apalagi, setelah ini mereka sudah ditunggu untuk mengikuti All England,” tutur Budiharto.


Baca Juga :
- Gagal di Piala Thomas-Uber, Bulu Tangkis Tetap Andalan di Asian Games 2018
- Cukur Thailand 3-0, Jepang Juara Piala Uber 2018

Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu dilaksanakan di Birmingham, Inggris, pada 14-18 Maret mendatang. Kevin/Marcus merupakan juara bertahan setelah pada 12 Maret 2017 sukses mengeliminasi andalan Cina, 21-19, 21-14.

“Kami berharap mereka bisa mempertahankan gelar. Itu mengapa, kami memberikan kesempatan kepada pemain lain di BATC 2018,” lanjut Budiharto.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA