#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan
18 Februari 2018 00:30 WIB
EIBAR - Barcelona berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Eibar pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (17/2). Tim asuhan Ernesto Valverde itu berhasil menang di kandang Eibar.

Tampil di depan publik Municipal de Ipurua, Barcelona berhasil mempermalukan Eibar di kandang sendiri. Statistik mengatakan bahwa tim tuan rumah memberikan perlawanan yang sengit. Itu terlihat dari total penguasaan bola Eibar yang tidak jauh dengan penguasaan bola Barcelona, yakni 46 persen berbanding 54 persen.

Eibar juga tercatat melakukan lebih banyak tembakan. Total 11 tembakan berhasil dilesakkan tim yang berjuluk Los Armeros ini. Akan tetapi, hanya 3 lesakkan yang mengarah ke gawang yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.


Baca Juga :
- Frustrasi di Barca, Gomes Siap Dilepas
- Valladolid Promosi, Ini Dua Klub Lain yang Akan Berlaga di La Liga Musim Depan

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona berhasil unggul di menit 16 lewat gol Luis Suarez. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Pada menit 37, Barcelona sempat kembali mendapat peluang. Namun sayang, usaha dari Lionel Messi harus digagalkan mistar gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit 67, Eibar harus bermain dengan 10 orang, lantaran Fabian Orellana mendapat kartu kuning kedua, yang berujung dengan kartu merah.

Pada menit 74, Barcelona menarik keluar Paulinho dan memasukkan Aleix Vidal. 11 menit berada di atas lapangan, Vidal langsung mendapatkan peluang. Akan tetapi, pemain yang dikabarkan akan pindah dari Barca ini masih belum bisa mengonversikan peluang menjadi gol.

Menit 88, Jordi Alba berhasil mencetak gol kedua untuk Barcelona. Dengan gol Alba di penghujung laga ini, Eibar terlihat lesu karena tidak bisa lagi mengejar ketertinggalan.


Baca Juga :
- Pemain Barcelona Ini Jadi Alternatif Inter Milan Jika Gagal Datangkan Cancelo
- Deschamps: Griezmann Tetap Berkarier di La Liga

Skor 0-2 menjadi hasil akhir di stdion Municipal de Ipurua.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil pulang dengan tiga poin. Untuk sementara, El Barca unggul 10 poin dari tim yang sedang membuntutinya di posisi kedua, Atletico Madrid. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA