#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lonjakan 70 Ribu Penonton Bikin Stadion GBK Terasa Seperti Gempa
18 Februari 2018 01:55 WIB
JAKARTA - Sekitar 70 ribu penonton berhasil membuat Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, bergetar bahkan bergoyang seperti halnya merasakan gempa kecil. Hal ini seperti dirasakan saat puluhan ribu The Jakmania merayakan gol-gol kemenangan Persija atas Bali United di final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018) malam.

Goncangan di tribune akibat penonton melonjak-lonjak sampai membuat beberapa jurnalis di tribune media pindah tempat duduk. Itu karena mereka khawatir jika sampai tribune di atasnya roboh akibat goncangan yang lumayan keras saat penonton melonjak-lonjak.

Menanggapi hal ini Dirut PPK GBK, Winarto, mengatakan sebetulnya penonton, baik yang di tribune bawah maupun atas tidak perlu takut stadion akan roboh. Pembangunan Stadion GBK sekaligus renovasi besar-besaran yang baru selesai dilakukan sudah memperhitungkan mengenai goncangan yang disebabkan penonton melonjak-lonjak.


Baca Juga :
- Piala Bergilir Presiden Jadi Seleksi Asian Games Wushu
- Untung Rp 9 Miliar, Panitia Piala Presiden 2018 Setor ke PSSI Rp 5 Miliar

"Oo, kalau itu tidak perlu khawatir. Bangunan stadion ini sudah dibuat lentur, jadi tidak perlu takut. Aman," kata Winarto.

Lebih lanjut Winarto mengatakan kalau hadirnya puluhan ribu penonton di Stadion GBK, menjadi tes kelayakan bangunan yang sangat bagus. "Dari keterangan panitia ada 70 ribu tiket terjual. Tapi kami memperkirakan ada 78 ribu penonton yang masuk ke dalam stadion. Jadi stadion benar-benar penuh dan menjadi tes yang bagus," ujar Winarto.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA