#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi Duel Ulang Haye Vs Bellew Digelar 5 Mei 2018
22 Februari 2018 10:33 WIB
LONDON - David Haye tak mau terpancang. Dia menolak perang kata-kata. Petinju Inggris itu hanya ingin fokus di atas ring menjelang pertandingan ulang dengan saingannya Tony Bellew.

"Dia akan menjadi lebih baik ... dan saya juga akan melakukannya," kata Haye dilansir Dailymail.

David Haye dan Tony Bellew akan berhadapan langsung dalam pertandingan ulang di O2 Arena, London. Sebelumnya, Maret 2015, Bellew menang TKO. Kini petinju bergaya orthodox itu belum terkalahkan dari 31 kali naik ring.


Baca Juga :
- Empat Kali Dipukul Jatuh Klitschko, Povetkin Anggap Duel dengan Joshua Lebih Berat
- Anthony Joshua Mengklaim Kepalanya Diburu

Seharusnya duel ulang ini digelar Desember lalu. Tapi, Haye menarik mundur karena cedera. Kini, kontes kedua antara Haye dan Bellew dijadwalkan berlangsung pada 5 Mei.

David Haye dan Tony Bellew saling bertatap muka dalam jumpa pers, Rabu (21/2) di London. Pertarungan pertama mereka pada Maret 2017 dirusak oleh kekerasan dan ancaman jahat. Bellew menghentikan Haye yang cedera parah di babak 11 pada malam laga.

Masalah kebugaran Haye - yang telah mengganggunya sepanjang kariernya - diserang lagi pada November lalu, saat cedera lengan aneh membuatnya absen dalam pertandingan ulang - yang semula dijadwalkan pada 17 Desember.

Namun petinju berusia 37 tahun itu kembali berlatih di bawah pelatih baru Ismael Salas dan juga melakukan pendekatan berbeda terhadap permainan pikiran pra-pertarungan.

"Saya mengepalkan dengan ngeri (dalam pertarungan pertama), Tony Bellew adalah faktor besar dalam hal itu ... dia memaksa saya untuk bertarung dengan buruk," kata Haye.

"Saya yakin Tony Bellew akan lebih baik. Apakah dia ada di bawah kulitku? Ya, mungkin. Saya membutuhkan bahan bakar pada saat itu ... tapi saya tidak mengambil umpan kali ini, saya mengambilnya terakhir kali."


Baca Juga :
- Kesulitan Hadapi Lawan Agresif, Sunan Agung Gagal ke Final
- Dulu Saling Pukul, Petarung Ganas Ini Sekarang Diundang Berlatih di Gym Mayweather

Dia menambahkan: "Itu tidak berhasil terakhir kali, kemarahan, permusuhan, mencambuk diriku sendiri ... Saya mencoba untuk tidak memfokuskan energi saya pada permusuhan tapi pada pelatihan, positif ... semua kerugian saya adalah ketika saya marah."

Setelah Bellew mempertanyakan pendapatnya yang baru ditemukan, menuduhnya sebagai 'sobat', Haye bercanda: "Saya mencintaimu, saya mencintai jenggot Anda, saya memiliki poster Anda di dinding Anda, saya naksir Anda."* Suryansyah
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA