#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bila Jadi Pelatih, Hanya Real Sociedad yang Diinginkan Xabi Alonso
22 Februari 2018 10:45 WIB
MADRID - Xabi Alonso membuka kemungkinan untuk suatu saat menjadi pelatih. Saat ini pria yang baru pensiun dari lapangan hijau pada musim panas tahun lalu itu masih ingin menikmati masa senggang.

Namun klub mana yang ingin ditanganinya jika suatu saat banting setir menjadi pelatih?

Jawabannya ternyata bukan Liverpool, Real Madrid, atau Bayern Muenchen, klub papan atas Eropa yang pernah diperkuatnya semasa aktif di lapangan hijau sebagai pemain.


Baca Juga :
- Muenchen Bukan Pelarian Xabi Alonso dari Madrid
- Xabi Alonso Pensiun Akhir Musim Ini

"Mungkin suatu hari nanti saya akan menjadi pelatih. Dan, tujuan favorit saya kembali ke Real Sociedad," kata Xabi Alonso.

Bukan tanpa alasan Xabi Alonso ingin menangani Real Sociedad. Klub itu adalah tempat pertanya menimba ilmu di sepak bola. 


Baca Juga :
- Ancelotti Andalkan Alonso untuk Bendung Serangan Arsenal
- Liverpool Butuh Pemain Seperti Xabi Alonso Sebagai Jenderal Tim

Ia merupakan pemain Akademi Real Sociedad pada 1999-2000 dan kemudian promosi ke Real Sociedad B, kemudian masuk tim utama Real Sociedad pada 2000-2004. Pada musim 2000-2001 ia sempat dipinjamkan ke Eibar.

Di Real Sociedad itu Xabi Alonso menemukan jalan terang. Ia kemudian dilirik Liverpool dan bermain di sana mulai 2004 sampai 2009. Real Madrid kemudian mengontraknya pada 2009-2014. Ia lalu pindah ke Bayern Muenchen dari 2014-2017.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA