#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Alex Noerdin Ajak Media Nasional Saksikan Kesiapan Palembang Sambut Asian Games 2018
22 Februari 2018 19:21 WIB
JAKARTA – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan persiapan venue, wisma atlet, dan akses di Palembang untuk menyambut Asian Games 2018 sudah hampir selesai. Pesta olahraga antarnegara Asia itu berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Indonesia jadi tuan rumah edisi ke-18 Asian Games ini dengan menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai penyelenggara. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menilai, persiapan provinsinya berjalan sesuai target.

Itu diungkapkan pria 67 tahun ini dalam rapat koordinasi dengan Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC).


Baca Juga :
- Netizen Bertanya, Menpora Imam Nahrawi Menjawab lewat #TanyaINaja
- Kemenpora Gandeng Pegadaian untuk Nobar Piala Dunia 2018 di 15 Kota

Pertemuan yang berlangsung di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/2) dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan Gubernur DKI Jakara Anies Baswedan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Insya Allah Jakabaring (Sport City) sudah siap. Infrastruktur siap. Begitu juga dengan LRT (Light Rail Transit) selesai akhir bulan ini dengan Juni bisa dioperasionalkan,” kata Alex kepada TopSkor.id usai rakor.

Asian Games 2018 merupakan edisi kedua Palembang sebagai tuan rumah multievent. Sebelumnya, kota pempek ini juga sukses menyelenggarakan SEA Games 2011 yang juga bersama Jakarta.

Alex menegaskan, berbagai proyek terkait Asian Games 2018 sudah dikebut. Saat ini, pengerjaan mereka tinggal penataan taman di berbagai titik di Palembang.

“Saya usul kepada INASGOC, pada pertemuan ini ada ratusan wartawan. Coba rekan-rekan media dibawa ke Jakabaring, bulan depan. Kami akan fasilitasi rekan-rekan media selama di Palembang. Namun, ongkos minta kepada INASGOC,” tutur Alex tersenyum melirik Erick yang disambut tawa awak media.

Maksud dari mantan bupati Musi Banyuasin ini tidak lain, untuk memperlihatkan kepada media nasional. Bahwa, meski Asian Games 2018 berlangsung enam bulan lagi, tapi sejak saat ini Palembang dengan dukungan pemrov dan swasta sudah benar-benar siap untuk menyelenggarakannya.


Baca Juga :
- Catat, Ini Jadwal MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang
- Sisi Lain Kehebatan Marcus Gideon: 1% Bakat, 99% Kerja Keras

“Di Jakabaring, rekan-rekan media bisa menyaksikan langsung. Bagaimana Jakabaring Sport City sebagai pusat olahraga terpadu. Paling sedikit, terbaik di Asia,” Alex, menambahkan.

“Mungkin, banyak yang tidak percaya. Oleh karena itu, minta kepada pak Erick untuk memfasilitasi ratusan wartawan untuk mengunjungi Palembang. Terdekat, venue bowling akan dipakai untuk Kejuaraan Nasional pada 25 Februari ini,” ujar Alex, semringah.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA