#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piramida Pembinaan LNMT Lengkap
23 Februari 2018 05:05 WIB
JAKARTA –Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 terus meningkatkan kualitas pembinaanya. Setelah menggelar Divisi Utama, kompetisi Divisi I siap digelar. Peserta kasta kedua ini terdiri dari 14 tim yang merupakan tim-tim peserta babak play-off LNMT U-16 2018, awal Januari lalu.
 
Dengan adanya Divisi I ini, piramida pembinaan semakin lengkap. Bila musim lalu tak ada tim yang tersingkir dari Divisi Utama, mulai musim depan akan diperlakukan promosi degradasi. Empat tim Divisi Utama akan turun kasta, dan empat tim terbaik Divisi I akan promosi ke kasta tertinggi. 

“Kami selalu memberikan wadah untuk pelatih dan pemain agar mereka semua bisa merasakan sistem kompetisi penuh. Dari Divisi 1 ini akan ada empat tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berkesempatan untuk berlaga di Divisi Utama pada musim depan,” kata Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan.

Sama halnya dengan Divisi Utama yang memberikan kesempatan bagi pemain untuk berlatih di Real Madrid, pemain terbaik Divisi I pun demikian. Bedanya ada empat pemain dari Divisi Utama yang akan diterbangkan ke Spanyol, sedang dari Divisi I hanya satu pemain paling spesial saja. 


Baca Juga :
- Diandra Bawa TSI ke 8 Besar
- LTS U-15 Hadapi Ricks Sayati di Laga Pertama Festival Football Plus U-16

“Ini sengaja kami berikan kepada pemain untuk memotivasi diri agar semakin giat berlatih sehingga kemampuannya akan terasah saat pertandingan. Pemain yang kami pilih ini bukan hanya punya kemampuan individu yang baik tetapi yang terpenting juga mampu bermain kolektif dalam permainan tim,” Yusuf menjelaskan.

Sudah Siap Tempur
Peserta Divisi I LNMT U-16 2018 pun mengakui sudah siap tempur. Ini karena mayoritas tim sudah mulai mempersiapkan diri, begitu usai babak play-off Divisi Utama LNMT U-16. Parung Soccer School (PaSS), salah satu tim yang siap unjuk kemampuan. Pelatih PaSS, Imam Nugraha mengaku optimistis bisa langsung promosi, musim ini. 

Saat babak play-off PaSS menunjukkan punya potensi mengejutnya. Kegagalan pada play-off diakui Imam membuat pemain semakin termotivasi. Mayoritas pemain PaSS ingin membutikan bahwa mereka layak berada di Divisi Utama musim depan. Target promosi juga sebagai hadiah kepada generasi PaSS selanjutnya.

“Kami dari tim pelatih dan pemain memang sudah sangat siap menatap kompetisi ini, karena kami punya misi untuk lolos ke Divisi Utama musim depan. Kami sudah belajar dari babak play-off  lalu dan kini tim lebih siap dari sebelumny. Saya selalu menekankan kepada pemain untuk selau optimis di setiap pertandingan,” kata Imam.* CR1


Baca Juga :
- TSG Tetapkan 24 Pemain Pilihan
- Kolektivitas Tim yang Utama

 

Peserta Divisi I LNMT U-16 2018
Garec’s
FU 15 FA
Jaya Putra
Garuda Junior
Remci
BINTAR
ISA Trisakti
Persira Rajeg
Tunas Betawi
Tajimalela
PaSS Parung
Tunas Merah Putih
Mutiara 97
UNI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA