#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liverpool Vs West Ham: Ujian Berat di Kandang Sendiri
24 Februari 2018 11:09 WIB
LIVERPOOL - Liverpool tak tersentuh di kandang musim ini. Sebaliknya, West Ham United juga menuai hasil manis dalam tiga laga terakhir di Anfield. 

Liverpool mendekati kekuatan penuh saat menjamu West Ham, Sabtu (24/2). Skuat Juergen Klopp juga perlahan tengah menanjak. Posisi ketiga klasemen pun ditongkrongi dengan 54 poin. Bahkan, bisa menyodok Manchester United yang koleksi 56 poin, jika The Reds mampu menekuk The Hammers.

Liverpool baru saja menghabisi tuan rumah Porto lima gol tanpa balas di Liga Champions lewat hat-trick Sadio Mane serta gol-gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Dengan hasil itu, berarti pasukan Jurgen membukukan dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan.


Baca Juga :
- Juventus Tunggu Emre Can Dalam 10 Hari
- Liverpool Buang Sederet Pemain, Termasuk Can dan Flanagan

"Kami harus siap menghadapi pertandingan yang sulit. David Moyes sangat berpengalaman dan tahu apa yang harus dia lakukan," tutur pelatih Liverpool Juergen Klopp. 

West Ham saat ini memang berada di tempat yang kurang bagus. Tim London itu belum beranjak dari posisi keduabelas klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Tapi, West Ham bukan lawan empuk bagi Liverpool. Dua laga terakhir di Anfield, Liverpool tak bisa menaklukkan West Ham. Uniknya, di kandang sendiri, West Ham malah babak belur dihajar Liverpool.

The Hammers punya memiliki catatan buruk pada 2018. Klub London ini hanya sekali menang, yakni 2-0 saat menjamu Watford pada 10 Februari lalu. Selebihnya berakhir dengan dua kekalahan dan dua imbang.

"Sulit bagi klub manapun yang pergi ke Liverpool," pelatih West Ham David Moyes mengakui. 

"Saya sudah menanti-nantikannya. Dalam dua musim terakhir saya di Everton, saya finis di atas mereka, jadi saya akan selalu mengingatnya. Selama bertahun-tahun saya telah melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kemenangan, yang sulit."

Secara materi pemain sebenarnya West Ham tak kalah. Mereka punya Javier 'Chicharito' Hernandez dan Marko Arnautovic atau Manuel Lanzini yang siap menghadapi serangan balik. 

West Ham terakhir menang 2-0 menjamu Watford berkat gol-gol dua top scorer-nya, yakni Javier Hernandez dan Marko Arnautovic. Itu sangat dibutuhkan oleh anak-anak asuh David Moyes, yang tanpa kemenangan dalam empat laga sebelumnya.

"Kami memiliki sedikit kepercayaan diri, kami dalam kondisi baik, tapi ini akan menjadi ujian besar," tandas Moyes.*Suryansyah

Prakiraan Pemain: 
Liverpool (4-3-3):
Karius; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Can, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.


Baca Juga :
- Liverpool Butuh Kedalaman Serangan, Ini Pemain yang Dibidik
- Grobbelaar Minta Klopp Beri Kesempatan Kedua Karius

West Ham (3-4-3): Adrian; Collins, Ogbonna, Cresswell; Zabaleta, Kouyate, Noble, Antonio; Joao Mario, Javier Hernandez, Arnautovic.

HEAD TO HEAD 
05-11-2017: West Ham 1-4 Liverpool 
14-05-2017: West Ham 0-4 Liverpool 
11-12-2016: Liverpool 2-2 West Ham 
10-02-2016: West Ham 2-1 Liverpool 
31-01-2016: Liverpool 0-0 West Ham 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA