#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tiga Pelatih Basket Internasional Hadir pada Kids Summer Camp 2018
25 Februari 2018 16:19 WIB

JAKARTA - Mantan pebasket nasional, Reggie Jeffray Nomleni memberi perhatian lebih terhadap pembinaan basket usia muda di Indonesia. Bersama tiga pelatih profesional, Sam Luong, Patrick Regulier, dan Smitty Duke, mereka menggelar Kids Basketball Summer Camp 2018 di Cilandak Town Square, 23-25 Februari.

Reggie mengatakan pembinaan basket usia muda sangat penting untuk menjaga proses regenerasi basket di Tanah Air. Adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru pebasket andal di Indonesia.  

"Saya mencoba menghubungi ketiga pelatih tersebut. Sebelumnya kami hanya sekadar berkenalan di dunia maya, tetapi ide membuat pelatihan ini membuat mereka berkumpul di Indonesia," kata Reggie.

Sam, Patrick, dan Smitty merupakan sosok yang memiliki pengalaman melatih pemain muda. Bahkan Patrick adalah pendiri sekolah basket di Shenzen, Cina. Tak ada niat komersil bagi ketiga pebasket tersebut. Kedatangan mereka di Indonesia tak lain untuk membantu pebasket muda mengembangkan bakat .

“Saya melihat banyak semangat dari generasi muda Indonesia. Bakat mereka bagus, tetapi kurang pembinaan. Kami di sini benar-benar ingin membantu," ujar Sam.

Peserta yang mengikuti pelatihan hanya dipungut biaya pendaftaran untuk pembuatan sertifikat dan jersey. Sementara beberapa kekurangan operasional dalam Kids Basketball Summer Camp ditanggung keempat pelatih tersebut.

"Sebetulnya saya terkejut. Pebasket muda di Indonesia ini memiliki kemampuan dasar yang sudah terbina dengan baik, mereka hanya perlu diasah dan diberikan wadah untuk berkembang," Patrick menambahkan.

BERITA TERKAIT

news
Media Sosial: @akunramdan
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA