#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menpora Gelar Doa Bersama Sambut Asian Games dan Asian Para Games 2018
13 Maret 2018 22:02 WIB
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar doa bersama untuk menyambut dua event akbar dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Yaitu, Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang dan Asian Para Games 2018 (6-13 Oktober).

Doa bersama ini dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama perwakilan dari Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC), Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), DPRD, Ditlantas Polri, Federasi Olahraga, pihak sponsor, dan pihak terkait.

"Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 segera berlangsung. Kita mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia supaya bisa mewujudkan 4 S," kata Imam dalam sambutan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).


Baca Juga :
- Jerman Bakal Pertahankan Gelar di Piala Dunia 2018, Ini Alasannya
- Luis Milla Diundang Jadi Narasumber Piala Dunia 2018

Doa bersama ini bertujuan untuk mengumpulkan dukungan dari berbagai pihak. Wajar saja mengingat ini kali kedua Indonesia jadi tuan rumah Asian Games setelah 1962 silam.

Untuk Asian Para Games 2018, Indonesia jadi negara Asia Tenggara pertama yang menyelenggarakannya. Sebelumnya, 2010 di Guangzhou, Cina, dan 2014 di Incheon (Korea Selatan).


Baca Juga :
- 72 Pelari Internasional Ikuti Jakarta 10K
- Catat, Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018 Sebulan Penuh

Imam pun berharap dua event ini jadi momentum netizen untuk mendokumentasikan para atlet. Tujuannya, untuk memberikan dukungan wakil Merah-Putih agar jadi raja di rumah sendiri.

"Saya harap ada 50 juta tanda tangan dari rakyat Indonesia. Ini sebagai simbol Asian Games dan Asian Para Games merupakan pekerjaan besar bagi seluruh masyarakat. Terima kasih juga untuk sponsor yang mendukung acara ini. Semoga para atlet dapat digaet jadi bintang iklan untuk meningkatkan kesejahteraannya," Imam, menjelaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA