#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Italia Sejajar dengan Inggris tapi Masih di Bawah Spanyol
15 March 2018 19:11 WIB
BARCELONA - Kemenangan atas Chelsea tidak hanya memberi tiket Barcelona ke perempat final Liga Champions 2017/18 saja. Melainkan, turut menjaga supremasi La Liga Spanyol di turnamen antarklub Eropa tersebut.

Maklum, Barcelona jadi tim asal Spanyol ketiga yang berada di babak delapan besar itu. Sebelumnya, Real Madrid sudah melangkah ke delapan besar usai menyingkirkan Paris Saint Germain diikuti Sevilla dengan mengeliminasi Manchester United.

Di bawah Spanyol, ada Seri A Italia dan Liga Primer Inggris yang sama-sama mengirimkan dua wakil. Satu slot tersisa digenggam Bayern Muenchen (Bundesliga Jerman).

Dalam empat musim beruntun, Liga Champions didominasi wakil La Liga. Madrid tiga kali pada 2013/14, 2015/16, dan musim lalu.

Sementara, Barcelona nyempil pada 2014/15. Kali terakhir non Spanyol pada 2012/13 dengan Muenchen meraih hattrick.

Undian perempat final berlangsung di markas Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Lausanne, Swiss, Jumat (16/3). Leg pertama dijadwalkan pada 3 dan 4 April mendatang dengan sepekan kemudian leg kedua (10-11/4).

Di babak ini berlaku duel antartim dari negara yang sama. Alias tidak seperti di 16 besar dengan dipisahkan klub negara yang sama.

Alhasil, bisa saja Liverpool bertemu Manchester City dan Juventus meladeni AS Roma. Atau, Madrid bentrok dengan Barcelona yang menciptakan El Clasico di panggung kompetisi terelite Eropa tersebut.***


8 Tim yang Lolos ke Perempat Final
Real Madrid (Spanyol)
Sevilla (Spanyol)
Barcelona (Spanyol)
Liverpool (Inggris)
Manchester City (Inggris)
Juventus (Italia)
AS Roma (Italia)
Bayern Muenchen (Jerman)

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA