#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Indra Sjafri Menangis Saksikan Egy Diperlakukan di Polandia
15 Maret 2018 20:26 WIB
JAKARTA – Indra Sjafri tak kuasa mengungkapkan rasa haru terkait Egy Maulana Vikri. Saat ini, Egy dikontrak klub Polandia, Lechia Gdansk.  

Egy merupakan pemain Indonesia pertama yang memperkuat klub Eropa. Wajar jika segenap rakyat di negeri ini sangat berharap pada striker 17 tahun tersebut.

Termasuk, Indra yang memang sudah lama mengenalnya. Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tahun ini berharap apa yang dicapai Egy bisa menginspirasi pemain lainnya.

“Saya menangis di Polandia. Saya tidak diundang di sana. Namun, saya ingin menyaksikan ada anak bangsa yang dihargai negara lain. Yaitu, dikontrak profesional dari klub Polandia,” kata Indra saat ditemui TopSkor.id di Kantor Kemenpora, Rabu (14/3).

Egy mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor punggung 10 di klub yang bermarkas di Gdansk tersebut. Lechia pun memberikan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan hidup pemain kelahiran 7 Juli 2000 tersebut.

“Saya betul-betul terharu ada anak bangsa yang diperlakukan seperti raja di negara lain. Inilah sepak bola. Mari kita bangun generasi baru untuk sepak bola Tanah Air,” Indra, menambahkan.

Sebelumnya, Egy dengan mantap menjelaskan keputusannya memilih klub yang berkompetisi di liga terelite Polandia. Menurut pria kelahiran Medan itu, Lechia akan membantunya lebih berkembang.

“Saya memilih tim ini (Lechia) karena akan mendapat kesempatan bermain. Saya yakin, dengan kerja keras bisa memberikan kontribusi yang maksimal,” kata Egy.

Keberadaan Egy di Polandia ditemani ayah angkatnya, Subagja Suihan, Dusan Bogdanovic (agen), dan ustad Yusuf Mansur. Indra jadi saksi saat Egy meneken kontrak tiga musim bersama Lechia.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA