#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi, PT LIB Terbitkan Pembagian Grup Liga 2 2018
10 April 2018 06:14 WIB
JAKARTA - Resmi, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 2 2018, telah merilis pembagian grup. Sebanyak 24 tim dibagi ke dalam 2 wilayah, barat dan timur.

COO LIB Tigorshalom Boboy mengatakan kalau pihaknya sudah berusaha adil dalam membagi grup dan masing-masing grup berisi 12 klub. “Pertimbangan utama pembagian grup berdasarkan posisi geografis klub,” kata Tigorshalom Boboy.

Terkait kick-off, LIB juga memastikan kalau kompetisi ini dimulai pada 21 April 2018. Pertandingan digelar dengan format kandang dan tandang. Kompetisi direncanakan selesai beberapa pekan setelah Liga 1 selesai.


Baca Juga :
- Bersalah, Wasit PSS Vs Lawan Madura FC Langsung Jadi Pengangguran
- Lawan Aceh United di Biereuen, SPFC Wajib Menang

Musim ini merupakan era baru dari kompetisi Liga 2. Musim lalu kompetisi kelas kedua di Indonesia ini masih diikuti lebih 60 tim dan dibagi sampai 8 grup.

Tapi setelah degradasi massal musim lalu, sekarang tinggal menyisakan 24 tim. Sudah lengkap dengan 3 tim promosi dari Liga 3 2017. Ketiga tim promosi itu adalah Aceh United, Persik Kendal, dan Blitar United.

Dan, dua dari tiga tim promosi itu akan bermain di Grup Barat, yaitu Aceh United dan Persik Kendal. Sedangkan Blitar United bakal bersaing di Grup Timur.*Ari DP


Baca Juga :
- Delapan Besar Liga 2, SPFC Diingatkan Soal Kedalaman dan Finishing 
- Lolos Delapan Besar, Skuat Aceh United FC Diliburkan

Pembagian Grup Liga 2 2018
Barat

Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo, Persik Kendal

Timur
PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Madura FC, Blitar United, Persegres GU, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, PSBS Biak

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA