#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Situasi Terkini di Stadion Kanjuruhan, Puluhan Orang Jalani Perawatan
15 April 2018 21:04 WIB
MALANG - Pertandingan antara Arema FC vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu malam, berujung kerusuhan. Para penonton merangsek masuk ke lapangan untuk meluapkan kekecewaan.

Ditengarai setidaknya ada 3 penyebab penonton bertindak di luar batas. Hal ini seperti terdengar dari suara-suara para penonton yang mengekspresikan ketidakpuasannya di lapangan.

Tiga penyebab itu adalah kartu merah buat Dedik Setiawan di menit-menit terakhir, kemudian pemain Persib dianggap membuang-buang waktu, dan terakhir sebagai ekspresi Arema FC tidak kunjung menang.


Baca Juga :
- Juara Liga 1 U-16 dan U-19, Diklat Persib Disiram Rp 200 Juta
- Mario Gomez Tiga Kali dapat Surat Peringatan dari Manajemen Tim

Sampai sejauh ini Arema memang belum berhasil memetik poin penuh di Liga 1 2018. Dari tiga pertandingan sebelumnya Singo Edan mencatat hasil satu kali imbang dan dua kali kekalahan. 

Kemudian dalam laga ini Arema juga masih bermain 2-2 melawan Persib, hingga pengujung pertandingan sampai akhirnya terhenti karena penonton merangsek masuk ke lapangan.

Saat berita ini diturunkan ada laporan bahwa setidaknya 30 orang menjalani pertolongan pertama di klinik Stadion Kanjuruhan. Kebanyakan dari mereka adalah penonton karena terhimpit, terinjak, dan terkena lemparan batu.


Baca Juga :
- Pengganti Mario Gomez Harus Bisa Angkat Prestasi Tim
- Inilah Kunci Persib U-16 Bisa Juara

Gas air mata juga sempat dilemparkan aparat kepolisian. Hal itu sebagai tindakan membubarkan kerusuhan supaya tidak menjalar.

Dalam insiden itu pelatih Persib, Mario Gomez, juga terkena lemparan batu. Pelatih asal Argentina itu terlihat berdarah di bagian samping kepala.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA