#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man. City Juara, Guardiola Ukir Rekor di Liga Primer
16 April 2018 19:43 WIB
MANCHESTER – Josep Guardiola mengukir sejarah usai mempersembahkan Liga Primer Inggris 2017/18 kepada Manchester City. Pria yang akrab disapa Pep ini jadi pelatih asal Spanyol pertama yang meraih gelar di kompetisi terelite Negeri Elizabeth.

Dalam sejarahnya, sudah ada tujuh negara berbeda yang meraih trofi. Inggris jelas paling banyak dengan 58 trofi diikuti Skotlandia (37), Italia (empat), Prancis dan Portugal (tiga), Irlandia dan Cile (satu).

Yang menarik, Guardiola jadi pelatih ketiga dari negara berbeda yang memberikan trofi untuk Man. City. Empat musim lalu dipersembahkan Manuel Pellegrini dari Cile dan Roberto Mancini (Italia) pada 2011/12.


Baca Juga :
- Tembus 100 Pertandingan, Masa Depan Conte Masih Gelap
- SMS Masuk, Man. United Lepas Pogba

Total, Man. City sudah lima kali menjuarai Liga Primer. Dua di antaranya ketika masih bernama Divisi Satu dengan dua pelatih asal Inggris.

Man. City juara musim ini  dengan meraih 87 poin dari 33 pertandingan. Ini menarik mengingat Liga Primer masih berlangsung lima pekan lagi hingga 13 Mei mendatang.

Namun, selisih Sergio Aguero dan kawan-kawan dengan Manchester United yang berada di peringkat kedua terlalu jauh hingga 16 poin. Alhasil, meski menyisakan lima pertandingan lagi, Man. City tetap dinobatkan sebagai yang terbaik musim ini.


Baca Juga :
- Demi Martial, Juve Bersaing dengan Muenchen
- De Bruyne Menikmati Perjalanan Juara Man-City

Sekaligus, mengobati kekecewaan akibat musim lalu hanya bertengger di urutan ketiga dengan 78 poin. Man. City tertinggal jauh dari Chelsea yang jadi jawara dengan 93 poin diikuti Tottenham Hotspur (86 poin).***


5 Pelatih yang Mempersembahkan Liga Primer untuk Manchester City
1936/37: Wilf Wild (Inggris)
1967/68: Joe Mercer (Inggris)
2011/12: Roberto Mancini (Italia)
2013/14: Manuel Pellegrini (Cile)
2017/18: Josep Guardiola (Spanyol)

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA