#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Penalti Poin akan Membuat Verstappen Jera
16 April 2018 22:25 WIB
SHANGHAI - Direktur balap FIA, Whiting, mengatakan penalti poin akan membuat Max Verstappen jera dan berhati-hati saat membalap. Itu ia katakan setelah panitia balapan di GP Cina memberikan Verstappen penalti lima poin lantaran melakukan overtake berbahaya saat menyalip Sebastian Vettel.

Sebelumnya, pihak Aston Martin Red Bull Racing dan Verstappen mengakui kesalahan overtake tersebut. Setelah menabrak Vettel, Verstappen dijatuhi hukuman 10 detik di akhir balapan yang membuat dirinya finis di posisi kelima.

Setelah menjatuhi hukuman waktu, Formula 1 memutuskan untuk memberikan hukuman pengurangan poin pada pembalap muda Red Bull itu. Total lima poin Verstappen dikurangi oleh pihak panitia.


Baca Juga :
- F1 Ingin Perpanjang Kontrak Sirkuit Silverstone
- Ricciardo Tak Mengincar Status Pembalap Andalan di Red Bull

Setelah memberikan hukuman tersebut, Whiting mengatakan penalti tersebut akan membuat Verstappen jera dan lebih berhati-hati saat membalap.

"Saya pikir panitia balapan melakukan pekerjaannya, jadi tidak ada yang perlu dibicarakan dengan Max (Verstappen)," ucap Whiting.

"Saya pikir dia membuat kesalahan kecil dan mendapatkan getahnya. Penalti tersebut akan membuat dirinya lebih berhati-hati dan jera."


Baca Juga :
- Mendominasi di GP Britania Raya, Ferrari Jadi Tolok Ukur Mesin Mobil F1
- F1 Esports 2018 Segera Bergulir, Berikut Daftar Pembalapnya

Whiting merasa kritikan dan serangan yang diarahkan ke Verstappen itu terlalu banyak. Padahal, menurutnya, kesalahan yang dibuat pembalap asal Belanda itu kecil.

"Seperti yang tadi saya bilang, kesalahan yang dibuat olehnya adalah kesalahan minor. Jadi saya rasa terlalu banyak kritikan dan serangan yang datang ke arahnya," tambahnya. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA