#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Suporter Berulah, AC Milan Didenda Ratusan Juta Rupiah
17 April 2018 03:00 WIB
MILAN - Dua klub sekota, AC Milan dan Inter, mengalami nasib sama didenda Komdis FIGC. Denda ini dijatuhkan atas pelanggaran yang terjadi dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Italia Serie A, pekan kemarin.

Komdis FIGC menjatuhkan denda paling banyak, dari sekian hukuman yang diputuskan, kepada AC Milan. Ini menyusul chant atau yel-yel suporter I Rossoneri terhadap fans Napoli dan klub Napoli. Di pekan ke-32 AC Milan memang menjamu Napoli.

Yel-yel itu dianggap berbau rasial, sehingga membuat Komdis FIGC harus menjatuhkan denda terhadap AC Milan. Klub dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap perilaku suporter.


Baca Juga :
- AC Milan Di Antara Morata dan Higuain
- Leonardo Siap Kembali ke AC Milan

Adapun denda yang dijatuhkan buat AC Milan sebanyak 10 ribu euro atau sekitar Rp 171 juta. AC Milan bisa dijatuhi hukuman lebih berat jika suporter melakukan pelanggaran berulang.


Baca Juga :
- Direktur AC Milan: Inter Inginkan Suso? Lupakan!
- Pramusim Dimulai, Begini Kabar Terbaru AC Milan

Sementara Inter yang bermain menghadapi Atalanta, skor 0-0, didenda sebanyak 6 ribu euro atau sekitar Rp 102 juta. Denda dijatuhkan karena skuat Inter terlalu lama kembali ke lapangan setelah dari ruang ganti sehabis jeda pertandingan.

Fans AS Roma juga tidak luput dari hukuman. Komdis FIGC menemukan pelanggaran fans AS Roma melemparkan petasan dalam derby melawan Lazio. Denda yang dijatuhkan sebanyak 5 ribu euro atau sekitar Rp 85,3 juta.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA