#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
FIFA Tolak Protes Inggris Terkait Dugaan Rasis
19 April 2018 22:16 WIB
MANCHESTER - FIFA telah menolak protes dari Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris tentang dugaan insiden rasis di Piala Dunia U-17 karena "kurangnya bukti yang cukup".

Pemain Inggris Rhian Brewster menceritakan dalam wawancara di surat kabar terkait penghinaan yang dibuat pemain Spanyol terhadap rekan setimnya, Morgan Gibbs-White, selama putaran final di India, dimana Inggris menang dengan skor 5-2.

FA kemudian mengajukan pengaduan resmi kepada FIFA tentang insiden itu. Tapi badan sepak bola dunia tersebut mengatakan telah mengesampingkan semua tuduhan.


Baca Juga :
- Dari Stadion Pakansari dan GBK Senayan, FIFA Sambangi Manahan Solo
- Senin ke Indonesia, FIFA Inspeksi Kesiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

"Setelah melakukan penyelidikan menyeluruh, Komite Disiplin telah memutuskan untuk mengabaikan semua tuduhan mengingat kurangnya bukti yang cukup yang dapat menguatkan klaim pemain Inggris," kata FIFA dalam sebuah pernyataan pada Kamis (9/4).

"Meskipun tidak ada sanksi yang hanya dapat dikenakan atas dasar bukti yang jelas, Komite Disiplin ingin menyatakan kembali sikap tegas FIFA, toleransi nol terhadap segala bentuk diskriminasi, seperti yang tercantum dalam Statuta FIFA."


Baca Juga :
- Tidak Ada Risiko dari FIFA, Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI Dipastikan 2 November 2019
- Iwan Bule Berharap Indonesia Tidak Dihukum FIFA

Pemain Liverpool Brewster telah menyoroti insiden lain dugaan pelecehan rasial dan bulan lalu badan sepak bola Eropa UEFA, menolak kasus yang berkaitan dengan pertandingan Liga Champions UEFA melawan Spartak Moscow.

UEFA mengatakan mereka tidak menemukan bukti untuk menguatkan klaim Brewster terhadap pemain Spartak, tetapi mengatakan bahwa mereka percaya pengaduannya itu dibuat dengan itikad baik. *

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA